Kamis , 29 Juni 2017

Home » Nasional » Irman Minta Rapat Proyek E-KTP Dalam Kamar Hotel

Irman Minta Rapat Proyek E-KTP Dalam Kamar Hotel

21 April 2017 22:15 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: tempo

Foto: tempo

JAKARTA, suaramerdeka.com - Johanes Richard Tanjaya menegaskan bahwa terdakwa Irman meminta rapat persiapan lelang proyek e-KTP dilakukan di kamar hotel. Jabatan Irman saat itu adalah Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil). Saat itu, para pihak termasuk dari sejumlah perusahaan diminta hadir.

“Saat itu saya di adminduk (administrasi kependudukan, red) untuk kerjakan SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan), terus kami ketemu Pak Irman. Dia minta dicarikan tempat untuk dikenalkan seseorang. Akhirnya ketemu satu tempat di Hotel Sultan,” ujar Johanes Richard Tanjaya selaku Direktur PT Java Trade Utama yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jakarta , Kamis (20/4).

Baca juga: Konsorsium Dibentuk untuk Menangkan PNRI di Proyek E-KTP

Dia mengaku telah kenal Irman pada tahun 2007. Pada tahun 2009 dirinya mendapatkan proyek SIAK sehingga setiap hari berada di adminduk. Johanes menyebut sejumlah orang hadir dalam pertemuan tersebut. Salah satu orang yang dikenalkan dalam pertemuan itu adalah Andi Agustinus alias Andi Narogong. “Saya, Pak Irman, Pak Sugi (Sugiharto), Pak Husni Fahmi, Andi Narogong,” ujarnya.

“Di kamar hotel?. Yang minta dibukakan kamar?” tanya Tim Jaksa KPK.

“Pak Irman (yang minta dibukakan kamar, red), supaya aman, supaya lebih enak,” jawab Johanes.

Menurut dia, saat itu Irman mengenalkan Andi Narogong sebagai pengusaha yang akan ikut proyek e-KTP. Saat itu, proses lelang baru persiapan. “Saya dikenalkan dengan Andi, terus saya diminta membantu. Saya dikenalkan dengan orang HP (Hewlett Packard, red), hardware seperti PC, terus memperkenalkan Oracle,” tegas Johanes.

(Budi Yuwono/CN38/SM Network)

Irman Minta Rapat Proyek E-KTP Dalam Kamar Hotel Reviewed by on . [caption id="attachment_1017725" align="alignnone" width="400"] Foto: tempo[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Johanes Richard Tanjaya menegaskan bahwa terda [caption id="attachment_1017725" align="alignnone" width="400"] Foto: tempo[/caption] JAKARTA, suaramerdeka.com - Johanes Richard Tanjaya menegaskan bahwa terda Rating: 0