Senin , 1 Mei 2017

Home » Pilkada Serentak 2017 » Idza-Narjo Ditetapkan Paslon Terpilih di Pilkada Brebes

Idza-Narjo Ditetapkan Paslon Terpilih di Pilkada Brebes

16 Maret 2017 23:23 WIB Category: Pilkada Serentak 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
MENDAFTAR: Pasangan calon bupati dan wakil bupati incumbent Idza Priyanti dan Narjo mendaftarkan diri ke KPU Brebes untuk menjadi peserta dalam Pilkada Brebes 2107 mendatang. (suaramerdeka.com/Bayu Setiawan)

Foto: suaramerdeka.com/Bayu Setiawan

BREBES, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes menetapkan pasangan calon (paslon) Idza Priyanti-Narjo sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Brebes terpilih dalam Pilkada Brebes yang dilaksanakan pada 15 Februari lalu. Penetapan paslon terpilih itu dilaksanakan melalui rapat pleno yang digelar di gedung Korpri Brebes, Kamis (16/3).

Penetapan itu dihadiri langsung oleh paslon terpilih Idza Priyanti dan Narjo yang merupakan paslon petahana. Proses tahapan terkahir dari Pilkada Brebes tersebut juga mendapat pengamanan ketat dari jajaran Polres Brebes. Ratusan personel disiagakan di komplek Gedung Korpri. Bahkan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan ruas jalan MT Haryono Brebes tempat Gedung Korpri berada ditutup sementara untuk umum.

“Sesuai dengan tahapan Pilkada Brebes, hari ini tepat pukul 10.00 Ketua KPU Brebes mengetuk palu menetapkan Idza-Narjo sebagai paslon terpilih hasil pemilihan tahun 2017,” ujar Ketua KPU Brebes M Riza Pahlevi melalui anggota KPU Brebes Divisi Hukum, Masykuri, usai penertapan paslon terpilih, Kamis (16/3).

Setelah proses penetapan itu, kata dia, KPU akan menyerahkan berkas berita acara hasil penertapan paslon terpilih. Sedangkan untuk pelantikan, sesuai regulasi yang ada menjadi kewenangan pemerintah. Yakni, DPRD dan Pemkab Brebes. Selain itu, sudah diatur pelantikan paslon terpilih akan dilaksanakan serentak. Pelantikan itu akan dilaksanakan sesuai dengan akhir masa jabatan dari bupati/wakil bupati yang paling akhir.

Dari tujuh kabupaten/kota di Jateng yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, di Kabupaten Brebes lah bupati/wakil bupati yang masa jabatannya paling akhir. Yakni pada 4 Desember 2017. “Sesuai tahapan, sehari setelah ditetapkan kami akan menyerahkan berkas berita acara hasil penetapan ini ke DPRD. Ini berarti besok Jumat dan rencananya kami akan ke DPRD sekitar pukul 10.00,” jelasnya.

Sementara itu, Idza Priyanti selaku Bupati Brebes terpilih mengatakan, bersyukur atas terpilihnya kembali dirinya bersama Narjo. Untuk itu, kedepan pihaknya akan terus melanjutkan pembangunan di Brebes. Yakni, fokus pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan di segala bidang. Baik itu, pembangunan fisik maupun sumber daya manusia. “Termasuk, kami fokus ke pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pelayanan masyarakat,” jelasnya. (Bayu Setiawan/CN38/SM Network)

Idza-Narjo Ditetapkan Paslon Terpilih di Pilkada Brebes Reviewed by on . [caption id="attachment_779911" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/Bayu Setiawan[/caption] BREBES, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum ( [caption id="attachment_779911" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/Bayu Setiawan[/caption] BREBES, suaramerdeka.com - Komisi Pemilihan Umum ( Rating: 0