Selasa , 25 April 2017

Home » Semarang Metro » Hendi Susun Program Bersama Penyandang Disabilitas

Hendi Susun Program Bersama Penyandang Disabilitas

Musrenbang Kota Semarang

20 Maret 2017 18:30 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com/Yulianto

Foto: suaramerdeka.com/Yulianto

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kota Semarang (Musrenbang) untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, Senin (20/3). Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang Lokakrida lantai 8 Gedung Moch Ichsan, Balai Kota Semarang tersebut, Pemerintah Kota Semarang mengundang seluruh elemen masyarakat untuk melakukan uji publik pada rencana kerja yang sedang disusun.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, jika mulai tahun ini dirinya memang secara khusus meminta berbagai elemen masyarakat mulai dari NGO, Komunitas, hingga tokoh masyarakat di Kota Semarang diundang untuk terlibat dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Semarang tersebut. Hal tersebut dilakukan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut untuk merubah konsep pembangunan instruktif menjadi partisipatif.

“Hari ini tidak seperti sebelum-sebelumnya, saya mengundang panjenengan sekalian untuk bersama-sama menyusun rencana pembangunan agar benar-benar menyentuh masyarakat,” jelas Walikota Hendi, Senin (20/3).

Dalam deretan masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, tampak juga sejumlah perwakilan dari masyarakat penyandang disabilitas di Kota Semarang. Para penyandang disabilitas tersebut secara khusus diundang untuk dapat memberi masukan kepada Wali Kota Hendi dalam melakukan pembangunan kota yang ramah disabilitas.

Salah satu perwakilan penyandang disabilitas yang hadir, Yekti Asih Proborini dari Komunitas Sahabat Difabel mengungkapkan senang karena Pemerintah Kota Semarang mulai perhatian kepada para penyandang disabilitas. “Perhatian pemerintah di sini sangat penting sekali sehingga kami bisa mandiri. Harapannya ke depan fasilitas untuk penyandang disabilitas bisa dipenuhi sehingga kami tidak perlu bergantung kepada orang lain,” tegas Yekti.

Dalam rencana pembangunan yang dipaparkan oleh Hendi tersebut selain berkonsentrasi mewujudkan kota ramah disabilitas, sejumlah infrastruktur besar juga direncanakan untuk dapat dibangun di Kota Semarang. Proyek infrastruktur tersebut diantaranya pembangunan Light Rail Transit (LRT), pembangunan rumah sakit tipe D, pembangunan Sport Center multi event, dan pembangunan Semarang Outer Ring Road. (Yulianto/CN38/SM Network)

Hendi Susun Program Bersama Penyandang Disabilitas Reviewed by on . [caption id="attachment_982233" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/Yulianto[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang m [caption id="attachment_982233" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com/Yulianto[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang m Rating: 0