Minggu , 30 April 2017

Home » Nasional » Harlah ke-71, Muslimat NU Gelar KB Gratis di 21 Puskemas

Harlah ke-71, Muslimat NU Gelar KB Gratis di 21 Puskemas

20 Maret 2017 6:40 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
SERAHKAN PIALA: Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang lomba mars dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-71, Minggu siang. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

SERAHKAN PIALA: Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang lomba mars dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-71, Minggu siang. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)

KOTA MUNGKID, suaramerdeka.com – PC Muslimat Kabupaten Magelang menggelar program Keluarga Berencana (KB) gratis di 21 Puskemas di Kabupaten Magelang. Masyarakat yang ingin KB bisa mengikuti program KB gratis dari Januari hingga akhir Maret ini.

Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah mengungkapkan para keluarga muda bisa memilih KB implan maupun spiral (IUD). Selain di 21 puskemas, Muslimat NU juga menggelar program ini di RS Padmalalita Muntilan dan KKB Fatimah, Candimulyo. Program ini diharapkan bisa menggaet ratusan akseptor KB baru.

Menurut Nur Istikomah Muslimat NU membantu program pemerintah ini demi membatasi dan mengatur kelahiran anak. Muslimat menilai pengaturan kelahiran akan membuat kasih sayang dan pendidikan kepada anak bisa lebih baik.

“Pengaturan kelahiran tidak hanya menjadi tugas pemerintah namun seluruh komponen bangsa, termasuk Muslimat NU. Program ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas generasi muda,” kata Nur Istikomah dalam harlah PC Muslimat NU ke-71 di Gedung PCNU Kabupaten Magelang, Minggu (19/3).

Ketua YPM Muslimat NU Rubaiah mengatakan harlah Muslimat NU tahun ini mengambil tema “Antisipasi Berita Hoax dengan Penguatan Aswaja.”

Untuk memeriahkan harlah ke-71 ini, kata dia, PC Muslimat juga menggelar lomba Mars Muslimat, Hymne Muslimat dan Yalal Wathon. Juara pertama lomba ini dimenangkan PAC Muslimat Salam, kemudian juara 2 PAC Muslimat Tegalrejo dan juara 3 PAC Muntilan.

Rubaiah menambahkan, juara harapan 1 adalah PAC Muslimat Bandongan, juara 2 PAC Muslimat Mertoyudan dan juara 3 PAC Muslimat Windusari. Disebutkan sejumlah sekolah di bawah Muslimat NU berhasil meraih prestasi di awal tahun 2017 ini.

Yakni Kelompok Bermain (KB) Nawa Kartika Secang meraih juara 2 Gebyar PAUD Berprestasi tingkat Jawa Tengah di Pati atas nama Lutfiatus Sholichah. Adapun KB Muslimat NU Tsabita Qolbu Mungkid menjadi juara 2 lomba Mandough tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Dewi Rosanti dari RA Muslimat NU Bandongan 1 juga menjadi juara harapan 1 Alat Peraga Alam (APE). Untuk juara omba baca dibak tingkat Kedu kami juara 3,” kata dia.

(MH Habib Shaleh/CN39/SM Network)

Harlah ke-71, Muslimat NU Gelar KB Gratis di 21 Puskemas Reviewed by on . [caption id="attachment_981514" align="alignnone" width="394"] SERAHKAN PIALA: Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah menyerahkan hadiah dan piala k [caption id="attachment_981514" align="alignnone" width="394"] SERAHKAN PIALA: Ketua PC Muslimat Kabupaten Magelang Nur Istikomah menyerahkan hadiah dan piala k Rating: 0