Kamis , 27 April 2017

Home » Solo Metro » Hari Kartini di Wonogiri Dimeriahkan Berbagai Lomba

Hari Kartini di Wonogiri Dimeriahkan Berbagai Lomba

21 April 2017 18:36 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
MEMBUAT KUDAPAN : Peserta membuat kudapan saat lomba kudapan non puding dan terigu di samping pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (21/4).  (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)

MEMBUAT KUDAPAN : Peserta membuat kudapan saat lomba kudapan non puding dan terigu di samping pendapa Kabupaten Wonogiri, Jumat (21/4). (Foto: suaramerdeka.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Peringatan Hari Kartini di Kabupaten Wonogiri dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan sosial. Ketua panitia peringatan Hari Kartini, Maryatun mengatakan, pihaknya menggelar lomba senam Gemu Famire serta lomba kudapan non puding dan terigu.

Lomba senam Gemu Famire diadakan 7 April lalu di pendapa Kabupaten Wonogiri. Adapun lomba kudapan non puding dan terigu diadakan 21 April di sisi barat pendapa kabupaten. Untuk lomba senam Gemu Famire, juara pertama diraih oleh Bhayangkari, peringkat ke dua diraih Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), dan peringkat ke tiga diraih Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wonogiri. Sedangkan juara pada lomba kudapan non puding dan terigu diraih oleh IWAPI Wonogiri. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksanakan saat resepsi peringatan Hari Kartini di pendapa Kabupaten Wonogiri.

Peringatan Hari Kartini juga dilakukan dengan mengadakan kegiatan sosial. Antara lain bantuan sembako dan peralatan rumah tangga untuk 33 keluarga di Nglegong, Songputri (Kecamatan Eromoko), bantuan untuk korban longsor di Kecamatan Purwantoro, dan bantuan peralatan sekolah untuk anak yatim.

Dia menuturkan, peringatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah dan mengenang perjuangan Kartini sehingga mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peringatan itu juga menjadi ajang kreasi dan apresiasi untuk meningkatkan keluarga yang tangguh serta berakhlak mulia.

Sementara itu, dalam resepsi peringatan Hari Kartini kemarin, Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa mengatakan, peringatan itu merupakan momentum refleksi dan memosisikan kaum perempuan untuk berperan dalam membangun kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, serta membina keluarga yang berkualitas.

Saat ini, kaum perempuan telah ada di berbagai sektor. Ke depan, pihaknya berharap peran perempuan semakin meningkat. “Di Wonogiri sudah ada enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin perempuan dan empat anggota DPRD perempuan. Tahun berikutnya harus lebih banyak,” katanya.
(Khalid Yogi/CN41/SMNetwork)

Hari Kartini di Wonogiri Dimeriahkan Berbagai Lomba Reviewed by on . [caption id="attachment_1017654" align="alignnone" width="400"] MEMBUAT KUDAPAN : Peserta membuat kudapan saat lomba kudapan non puding dan terigu di samping pe [caption id="attachment_1017654" align="alignnone" width="400"] MEMBUAT KUDAPAN : Peserta membuat kudapan saat lomba kudapan non puding dan terigu di samping pe Rating: 0