Kamis , 27 April 2017

Home » Solo Metro » Hari Kartini, Bapak-bapak Sajikan Makanan untuk Istri

Hari Kartini, Bapak-bapak Sajikan Makanan untuk Istri

21 April 2017 9:34 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Bupati Juliyatmono berduet dengan artis serbabisa Endah Laras saat resepsi Hari Kartini di pendapa rumah dinas, Kamis (20/4) malam. (suaramerdeka.com/ Joko Dwi Hastanto)

Bupati Juliyatmono berduet dengan artis serbabisa Endah Laras saat resepsi Hari Kartini di pendapa rumah dinas, Kamis (20/4) malam. (suaramerdeka.com/ Joko Dwi Hastanto)

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Guyonan mewarnai resepsi Hari Kartini di pendapa rumah dinas bupati. Saling ledek terjadi ketika seluruh pejabat di Karanganyar wajib mengambilkan makanan untuk istrinya.

Bapaknya antre, para istri duduk di meja. Usai mengambil makanan lengkap, bapak-bapak langsung mendatangi istrinya dan menyerahkan makanan.

“Cuit… cuit….. Co Cuiittt,” komentar beberapa pejabat ketika menyaksikan rekannya menyerahkan sepiring makanan kepada istrinya. Bupati Juliyatmono mencontohi dengan mendatangi istrinya Siti Khomsyah yang ada di meja bersama istri Wabup dan lainnya.

“Saben dino ngene iki to Pak… Pak,” sahut Siti Khomsyah sambil tersenyum. Pejabat lain malah tertawa lebar, sementara Bupati Juliyatmono juga hanya senyum-senyum.

Kemudian pejabat lain bergantian menyerahkan makanan sepiring kepada istrinya masing-masing, bahkan ada yang ditambahi cipika cipiki, sehingga mengundang komen yang lain.

Sementara pejabat lain berkomentar, “Aja salah menehne makanan nyang bojone lo ya. Ngko dudu bojone malah diwenehi,” kata salah seorang pejabat seraya disambut tawa yang lain.

Suasana meriah mewarnai resepsi Hari Kartini. Apalagi dengan penampilan Endah Laras, artis serbabisa yang didatangkan untuk menghibur para tamu. Dia menyajikan beberapa lagu, serta mengajak duet Bupati Juliyatmono yang menyanyikan lagu favoritnya “Kerinduan”.

Bupati sempat melucu menanyakan siapa nama putri Indonesia. Saat dijawab nama putri Indonesia pemenang kontes yang biasa digelar setiap tahun, ternyata salah. Jawaban yang benar nama putri Indonesia adalah “Harum”

“Lo, kan sudah disebut dalam lagunya Kartini, Putri Indonesia, Harum namanya.”

Dalam resepsi, dipentaskan pula final lomba menyanyi para istri pejabat dan juga lomba baca puisi, serta dimeriahkan dengan tampilan para perempuan yang tergabung dalam Padepokan Perempuan Dalam Aksara Ngringo, Palur.

(Joko Dwi Hastanto/ CN33/ SM Network)

Hari Kartini, Bapak-bapak Sajikan Makanan untuk Istri Reviewed by on . [caption id="attachment_1017508" align="alignnone" width="400"] Bupati Juliyatmono berduet dengan artis serbabisa Endah Laras saat resepsi Hari Kartini di penda [caption id="attachment_1017508" align="alignnone" width="400"] Bupati Juliyatmono berduet dengan artis serbabisa Endah Laras saat resepsi Hari Kartini di penda Rating: 0