Minggu , 25 Juni 2017

Home » Pulang Kampung 2017 » H-7, Jalur Pantura Masih Lengang

H-7, Jalur Pantura Masih Lengang

19 Juni 2017 7:45 WIB Category: Pulang Kampung 2017 Dikunjungi: kali A+ / A-
RAMAI LANCAR: Sejumlah kendaraan melintasi trafficlight jalan pantura wilayah Larangan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, pagi tadi. Arus kendaraan pemudik pada H-7 Lebaran terlihat ramai lancar. (suaramerdeka.com / Dwi Putro GD)

RAMAI LANCAR: Sejumlah kendaraan melintasi trafficlight jalan pantura wilayah Larangan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, pagi tadi. Arus kendaraan pemudik pada H-7 Lebaran terlihat ramai lancar. (suaramerdeka.com / Dwi Putro GD)

SLAWI, suaramerdeka.com – Memasuki H-7 Lebaran, Jalur Pantura wilayah Kabupaten Tegal masih terlihat lengang pada pagi tadi. Arus mudik yang didominasi mobil pribadi itu, belum terlihat penumpukan kendaraan atau kemacetan.  Pantauan di lapangan, arus mudik pada H-7 Lebaran masih terlihat lancar pada pagi ini.

Kendaran dari arah barat mulai dari perbatasan Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, belum menunjukan adanya peningkatan tajam. Pengemudi masih bisa melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80 hingga 100 kilometer per jam. Penumpukan hanya terjadi di traffic light Larangan wilayah Kecamatan Kramat dan traffic light Pasar Suradadi di Kecamatan Suradadi.

Namun demikian, penumpukan itu kembali terurai setelah melalui dua traffic light tersebut.  Sementara itu, kendaraan pemudik mulai memadati rest area dan SPBU di sepanjang wilayah pantura Kabupaten Tegal. Terutama, SPBU Texin dan SPBU Muri di wilayah Kecamatan Kramat.

Sementara itu, pemudik juga memadati sejumlah rumah makan dan warung dadakan yang berada di sepanjang jalurpantura. Hingga pagi ini, jajaran Polres Tegal belum melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus mudik Lebaran tahun ini. “Jalan masih lancar dan tidak ada kemacetan,” kata seorang pemudik asal Semarang, Raharjo (35).

Pemudik yang bekerja di sektor swasta itu mengaku, belum mengalami kendala saat perjalanan menuju kampung halaman. Kendati tol Brebes-Batang sudah difungsikan, namun ia memilih menggunakan jalur pantura. Hal itu dilakukan karena jalur pantura masih lengang, dan terlihat belum ada kemacetan. “Saya sengaja mudik lebih awal agar terhindar dari macet,” katanya.

(Dwi Putro GD / CN26 / SM Network)

H-7, Jalur Pantura Masih Lengang Reviewed by on . [caption id="attachment_1079553" align="alignnone" width="400"] RAMAI LANCAR: Sejumlah kendaraan melintasi trafficlight jalan pantura wilayah Larangan, Kecamata [caption id="attachment_1079553" align="alignnone" width="400"] RAMAI LANCAR: Sejumlah kendaraan melintasi trafficlight jalan pantura wilayah Larangan, Kecamata Rating: 0