Minggu , 25 Juni 2017

Home » Suara Kedu » Gus Miftah: Umat Muslim Jangan Ributkan Jumlah Rakaat Shalat Tarawih

Gus Miftah: Umat Muslim Jangan Ributkan Jumlah Rakaat Shalat Tarawih

19 Juni 2017 20:58 WIB Category: Suara Kedu Dikunjungi: kali A+ / A-
BERI SANTUNAN: Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan saat acara buka puasa bersama di Makodim setempat. (suaramerdeka.com/Gading Persada)

BERI SANTUNAN: Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan saat acara buka puasa bersama di Makodim setempat. (suaramerdeka.com/Gading Persada)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Sebanyak 500 orang dari berbagai elemen memadati pengajian yang diisi oleh seorang kiai kharismatik, Gus Miftah di Makodim 0734/Yogyakarta, kemarin. Pengajian digelar sekaligus sebagai buka puasa bersama dan Nuzulul Qur’an 1438 H serta peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah.

Dalam tauziahnya, Gus Miftah yang juga pengasuh Pondok Pesantres Ora Aji Sleman itu menyampaikan, bahwa umat muslim diminta untuk tidak meributkan tentang jumlah rakaat shalat tarawih baik yang delapan rakaat atau pun yang 20 rakaat. Kemudian, seburuk apa pun pemimpin akan lebih baik dari pada tidak ada pemimpinnya. Atau bisa dikatakan hancurnya seorang pemimpin, maka akan hancur pula sebuah negara.

“Negara Indonesia bukan negara Islam, melainkan negara berdasarkan Pancasila. Masyarakat jangan mau dipecah belah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Karena sekarang ini banyak sekali provokator demi kepentingan suatu kelompok,” papar Gus Miftah.

Sementara itu, disela-sela kegiatan Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, mengaku bersyukur atas rahmat dan karunia Allah yang diberikannya kepada dirinya dan keluarga. Selain itu secara pribadi, pria yang belum genap enam bulan menjadi Dandim Jogja juga mengucapakan terima kasih atas ucapan dan doa dari peserta pengajian atas ulang tahunnya yang ke 40 tahun.

“Saya berharap bahwa Bulan Ramadan yang merupakan bulan turunnya Al Qur’an, di mana Al Qur’an sebagai obat kasih sayang serta sebagai pembeda antara yang benar dan tidak benar,” sambung Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Rudi sekaligus juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim sekitar yang turut diundang pada acara tersebut.
(Gading Persada/CN40/SM Network)

Gus Miftah: Umat Muslim Jangan Ributkan Jumlah Rakaat Shalat Tarawih Reviewed by on . [caption id="attachment_1079836" align="alignnone" width="400"] BERI SANTUNAN: Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, memberikan santunan kepada an [caption id="attachment_1079836" align="alignnone" width="400"] BERI SANTUNAN: Dandim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, memberikan santunan kepada an Rating: 0