Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Nasional » Golkar-Hanura Indikasikan Usung Dedi Mulyadi

Golkar-Hanura Indikasikan Usung Dedi Mulyadi

21 April 2017 20:45 WIB Category: Nasional Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaragolkar

Foto: suaragolkar

BANDUNG, suaramerdeka.com - Partai Golkar menjajaki koalisi dengan Partai Hanura untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Mereka kemungkinan mengusung Bupati Purwakarta yang juga ketua partai beringin Jabar, Dedi Mulyadi. Nuansa tersebut cukup terasa pada saat Partai Hanura Jabar menggelar Rakorda II di Bandung, Jumat (21/4) sore.

Seperti gayung bersambut, Dedi Mulyadi yang baru melakukan kunjungan ke Ciwidey, Kabupaten Bandung langsung mengajak Hanura untuk lebih menggali aspirasi daerah. “Ini bukan soal usung mengusung, tapi kita sedang memilih pemimpin di daerah yang mempunyai konsen terhadap pembangunan daerahnya. Makanya itu perlu digulirkan Poros Jabar, sebagai kekuatan mandiri partai menyerap keinginan masyarakatnya,” tandasnya.

Sebelumnya, tanpa malu-malu, pengurus-pengurus DPC menyatakan dukungannya terhadap Dedi Mulyadi usai Wakil Ketua Umum Daryatmo menggelar jumpa pers. “Di tangan Dedi Mulyadi, Jabar bakal lebih pesat,” tandas Pengurus Cirebon, Een Rusmiati.

Atas aspirasi tersebut, Daryatmo menyerahkan ke daerah. “Tak ada arahan khusus dari dari pengurus pusat,” katanya.

Sinyal itu semakin ditegaskan Ketua Bidang Organisasi Partai Hanura, Benny Ramdani. Untuk penentuan figur Pilgub Jabar, pengurus pusat mempercayakan sepenuhnya ke daerah yang lebih mengetahui dinamikanya. Tak hanya itu, Hanura rela kader partai lain yang diajukan sepanjang memang mempunyai kelebihan dibandinh kader internal. “Kalau ada yang lebih baik kita ikhlas tak akan ajukan kader,” katanya.

Sinyal makin jelas ketika Ketua Partai Hanura Jabar, Fitrun Fitriyansah menegaskan bahwa koalisi antara cukup untuk mendapatkan tiket ke pencalonan Pilgub Jabar 2018. “Golkar punya 17 kursi sedangkan kami mempunyai 3 kursi, sudah cukup kan,” katanya yang disambut riuh pengurus DPC yang memenuhi ruangan jumpa pers.

(Setiady Dwi/CN38/SM Network)

Golkar-Hanura Indikasikan Usung Dedi Mulyadi Reviewed by on . [caption id="attachment_1017702" align="alignnone" width="400"] Foto: suaragolkar[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Partai Golkar menjajaki koalisi dengan P [caption id="attachment_1017702" align="alignnone" width="400"] Foto: suaragolkar[/caption] BANDUNG, suaramerdeka.com - Partai Golkar menjajaki koalisi dengan P Rating: 0