Kamis , 29 Juni 2017

Home » Solo Metro » Gerakan 18.21 Sasar Siswa SMP di Banyudono

Gerakan 18.21 Sasar Siswa SMP di Banyudono

Penyebaran Angket Digalakkan

21 April 2017 6:48 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
ANGKET: Supadmo, petugas monitoring Gerakan 18.21 menunjukkan angket yang disebarkan kepada siswa SMA dan orang tua di Kecamatan Banyudono, Boyolali. (suaramerdeka.com/Budi Sarmun)

ANGKET: Supadmo, petugas monitoring Gerakan 18.21 menunjukkan angket yang disebarkan kepada siswa SMA dan orang tua di Kecamatan Banyudono, Boyolali. (suaramerdeka.com/Budi Sarmun)

BOYOLALI, suaramerdeka.com – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Banyudono bakal disasar dalam monitoring gerakan 18.21. Alasannya adalah siswa SLTP ini juga rawan tak berada di rumah atau memilih menonton acara televisi pada pukul 18.00-21.00.

Menurut penggagas Gerakan Program Belajar 18.21, Suyanta, pengawasan siswa SMP lebih difokuskan pada saat sekolah menggelar ujian kelas atau ujian nasional. “Setelah pengawasan kepada siswa SMA berjalan, maka dilajutkan kepada siswa SMP di Banyudono. Pengawasan ini penting, dan harus melibatkan orang tua, pihak sekolah, serta pemerintah desa/kecamatan,” katanya, Kamis (20/4).

Suyanta menuturkan, penerapan Program Belajar 18.21 untuk pengawasan siswa sekolah menegah pertama ini terus digodong dan dimatangkan. Aplikasinya bakal diterapkan di lapangan, setelah hasil evaluasi gerakan sejenis bagi siswa SMA rampung. “Ke depan kami menghendaki seluruh siswa SMA ke bawah juga menjadi sasaran program ini,” harapnya.

Pada bagian lain, bidang kajian Gerakan 18.21, Padil mengatakan, selama monitoring ke lapangan, Petugas pengawas selalu dibekali data-data komplit tentang siswa yang dikunjungi. Selain itu, petugas juga diselipi angket untuk diisi siswa dan orang tua.

Angket yang terisinya nanti menjadi database dan kajian untuk dipakai dalam hal-hal tertentu, seperti mengambil kebijakan. “Kami terus menyempurnakan angket yang disebarkan,” katanya.

Dari kajian sementara hasil angket itu kada, mayoritas siswa SMA di Banyudono sudah mengetahui Program 18.21 ini, dan seluruh orang tua menginginkan gerakan ini diteruskan.

(Budi Sarmun S / CN26 / SM Network)

Gerakan 18.21 Sasar Siswa SMP di Banyudono Reviewed by on . [caption id="attachment_1017416" align="alignnone" width="400"] ANGKET: Supadmo, petugas monitoring Gerakan 18.21 menunjukkan angket yang disebarkan kepada sisw [caption id="attachment_1017416" align="alignnone" width="400"] ANGKET: Supadmo, petugas monitoring Gerakan 18.21 menunjukkan angket yang disebarkan kepada sisw Rating: 0