Selasa , 28 Maret 2017

Home » Semarang Metro » Freestyle Motor Meriahkan Operasi Simpatik

Freestyle Motor Meriahkan Operasi Simpatik

20 Maret 2017 6:13 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
UNJUK KEMAMPUAN: Dua anggota Komunitas Freestyle Kendal menunjukkan kemampuan mereka pada kegiatan sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017 yang digelar di depan Polsek Kota kawasan Alun-alun Kendal. (suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

UNJUK KEMAMPUAN: Dua anggota Komunitas Freestyle Kendal menunjukkan kemampuan mereka pada kegiatan sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017 yang digelar di depan Polsek Kota kawasan Alun-alun Kendal. (suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.com – Peragaan freestyle motor memeriahkan kegiatan sosialisasi Operasi Simpatik Candi 2017 yang digelar Satlantas Polres Kendal di depan Polsek Kota di kawasan Alun-alun, Minggu (19/3).

Atraksi yang dibawakan dua pengendara dari Komunitas Freestyle Kendal mampu memberikan hiburan bagi masyarakat yang sedang menikmati udara pagi. Mereka berkali-kali menunjukkan kemampuannya mengemudi kendaraan dengan berbagai gaya.

”Luar biasa aksinya. Sangat menghibur. Mereka mampu memukau penonto. Tidak sedikit penonton yang memberikan tepuk tangan,” kata Eko warga Gemuh yang datang ke alun-alun.

Tepuk tangan penonton semakin menggema ketika dua pengendara motor itu secara bergantian melakukan aksi jumping ban depan maupun mengangkat ban belakang ke udara. Meski panjang arena pertunjukkan kurang dari 100 meter, tetapi dua orang pengemudi itu benar-benar tampil luar biasa. Aksi mereka diakhiri dengan memutari salah seorang polwan yang bertugas memandu jalannya acara.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Agus Triyono, mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian acara mensosialisasikan Operasi Simpatik Candi 2017. Operasi itu sendiri berlangsung sejak 1 Maret 2017 dan berakhir 21 Maret 2017.

Selain pertunjukan freestyle, juga digelar lomba safety riding yang memasuki babak final dan diikuti enam peserta. Babak penyisihan sudah dilakukan pada pekan sebelumnya.

Mereka yang meraih juara dua yakni Uki dari Karangsari dengan waktu 48 detik dan juara pertama dimenangkan Adi Nugroho dari Kaliwungu dengan waktu 44 detik. ”Keduanya mendapatkan helm dari satlantas,” kata Agus di dampingi KBO Satlantas Iptu Pranjana.

Pada kesempatan itu pihaknya juga membagi-bagi helm kepada anak-anak. Anak-anak yang berani naik ke atas panggung dan menyanyi langsung mendapatkan helm.

”Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak. Meski masih kecil, mereka tetap harus menggunakan helm saat naik kendaraan dengan orang tua maupun kerabatnya,” terang dia.

(Rosyid Ridho/CN39/SM Network)

Freestyle Motor Meriahkan Operasi Simpatik Reviewed by on . [caption id="attachment_981505" align="alignnone" width="400"] UNJUK KEMAMPUAN: Dua anggota Komunitas Freestyle Kendal menunjukkan kemampuan mereka pada kegiata [caption id="attachment_981505" align="alignnone" width="400"] UNJUK KEMAMPUAN: Dua anggota Komunitas Freestyle Kendal menunjukkan kemampuan mereka pada kegiata Rating: 0