Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Banyumas » Diterjang Arus Sungai Klawing, Akses Utama Bobotsari-Karanganyar Terputus

Diterjang Arus Sungai Klawing, Akses Utama Bobotsari-Karanganyar Terputus

18 Maret 2017 20:15 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
OPRIT AMBLAS: Oprit jembatan Sungai Klawing Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, amblas akibat diterjang arus sungai itu, Sabtu (18/3) kira-kira pukul 15.00 WIB. (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

OPRIT AMBLAS: Oprit jembatan Sungai Klawing Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, amblas akibat diterjang arus sungai itu, Sabtu (18/3) kira-kira pukul 15.00 WIB. (suaramerdeka.com/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Bobotsari dengan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga tepatnya di sebelah jembatan Sungai Klawing Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, putus akibat diterjang arus sungai itu, Sabtu (18/3) kira-kira pukul 15.00 WIB.

Akibat ambrolnya oprit jembatan itu, sebuah mobil Avanza bernomor polisi R-9426-MC tenggelam karena saat kejadian tengah melintas di jalan itu. Beruntung pengemudinya Bambang Rahayu (42) dan penumpang lainnya, Subekti (39) keduanya warga Desa Tunjungmuli RT17 RW 16 Kecamatab Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga berhasil keluar dari mobil dan menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir dan penumpangnya selamat. Namun karena air sungai masih meluap dan arusnya deras, mobilnya belum bisa dievakuasi,” kata Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdianto.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Satya Giri Podo mengatakan, amblasnya obrit jembatan itu akibat terjangan arus sungai yang deras. Sebab, sebelumnya hujan mengguyur wilayah itu dan aliran Sungai Klawing sangat deras.

“Derasnya arus sungai Klawing itu yang menghantam sebagian oprit jembatan di sisi barat jembatan. Akibatnya, jembatan itu tak bisa digunakan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga, Tasdi, saat berada di lokasi amblesnya jalan tersebut mengatakan, langkah cepat segera dilakukan untuk penanganan sementara oprit jembatan Sungai Klawing yang ambles. Oprit sisi timur akan ditutup dengan bronjong dan tengahnya diisi sirtu, sehingga segera bisa di lewati.

“Kita juga akan mendatangkan backhoe hari Minggu besok, untuk menormalisasi aliran air. Sehingga tidak lagi menabrak sisi jembatan. Saya juga menginstruksikan agar BPBD siaga di lokasi ini,” katanya.

Karena tidak bisa dilewati kendaraan, maka arus lalu lintas sementara dialihkan ke jalan alternatif hingga jembatan itu bisa dilewati kembali.
(Ryan Rachman/CN40/SM Network)

Diterjang Arus Sungai Klawing, Akses Utama Bobotsari-Karanganyar Terputus Reviewed by on . [caption id="attachment_980404" align="alignnone" width="400"] OPRIT AMBLAS: Oprit jembatan Sungai Klawing Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, [caption id="attachment_980404" align="alignnone" width="400"] OPRIT AMBLAS: Oprit jembatan Sungai Klawing Dukuh Bandingan, Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Rating: 0