Minggu , 26 Maret 2017

Home » Semarang Metro » Demo Massa GMPK Warnai Diskusi Pabrik Semen

Demo Massa GMPK Warnai Diskusi Pabrik Semen

20 Maret 2017 16:17 WIB Category: Semarang Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Gerakan Mahasiswa Pembela Kendeng (GMPK) melakukan demo saat digelarnya Ngobrol Gayeng Soal Semen Rembang di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Senin (20/3).(Foto: suaramerdeka.com.Cun Cahya)

Gerakan Mahasiswa Pembela Kendeng (GMPK) melakukan demo saat digelarnya Ngobrol Gayeng Soal Semen Rembang di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Senin (20/3).(Foto: suaramerdeka.com.Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gerakan Mahasiswa Pembela Kendeng (GMPK) melakukan demo saat diskusi Ngobrol Gayeng Soal Semen Rembang di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Senin (20/3).

Massa yang terdiri dari BEM Undip, Unnes, Unimus serta Unwahas berorasi di depan pintu masuk Unimus dan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Muhammad Dinar Ramadhan perwakilan BEM Unimus mengatakan demo ini dilakukan karena bertepatan dengan acara diskusi soal Semen Indonesia di Rembang sekaligus ingin menyampaikan aspirasi kepada para pembicara.

“Menyikapi diadakannya diskusi urun rembug pembangunan pabrik semen di Rembang oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Jawa Tengah kami akan melakukan pernyataan sikap untuk tetap menolak pabrik semen di Rembang,” katanya.

Selain itu aksi demo juga bertujuan untuk menunjukkan sikap solidaritas kepada ibu-ibu Kendeng dan warga yang menolak pembangunan pabrik semen yang sekarang ini sedang melakukan aksi cor kaki di Jakarta.

“Kita menuntut supaya putusan MA pabrik semen dilaksanakan dan izin lingkungan baru yang dikeluarkan Ganjar memberikan ketidakpastian hukum karena tidak memperhatikan adanya proses hukum yang telah diputus untuk membatalkan SK Gubernur Jawa Tengah Nomor 660.1/17 tahun 2012 serta merehabilitasi warga yang terkena dampak pendiran pabrik semen,” tuntutnya.

Hingga diskusi memasuki tanya jawab, para demostran akhirnya memasuki ruangan diskusi dan menyatakan sikap di hadapan para pembicara dengan meneriakkan yel-yel.
(Cun Cahya/CN41/SMNetwork)

Demo Massa GMPK Warnai Diskusi Pabrik Semen Reviewed by on . [caption id="attachment_982209" align="alignnone" width="400"] Gerakan Mahasiswa Pembela Kendeng (GMPK) melakukan demo saat digelarnya Ngobrol Gayeng Soal Semen [caption id="attachment_982209" align="alignnone" width="400"] Gerakan Mahasiswa Pembela Kendeng (GMPK) melakukan demo saat digelarnya Ngobrol Gayeng Soal Semen Rating: 0