Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Dandim 0736 Batang Mengapresiasi Kerja Sama BPBD dalam Gladi Klaster

Dandim 0736 Batang Mengapresiasi Kerja Sama BPBD dalam Gladi Klaster

19 Maret 2017 19:36 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Dandim 0736 Batang (empat dari kiri)  berfoto bersama usai membuka Gladi Klaster Penanggulangan Bencana. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

Dandim 0736 Batang (empat dari kiri) berfoto bersama usai membuka Gladi Klaster Penanggulangan Bencana. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang, Letkol Inf Fajar Ali Nugraha mengatakan, ia sangat mengapresiasi positif atas kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang dalam kegiatan Gladi Klaster Penanggulangan Bencana bersama TNI/Polri dan masayarakat.

Dandim mengatakan hal tersebut dalam gelar upacara Gladi Klaster Relawan Penanggulangan Bencana Alam dan Bhakti Sosial Pengobatan, bertempat di halaman kantor Balai Desa Pranten Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Sabtu (18/3/17). Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2017.

“Kerja sama ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk tanggung jawab bersama antara Pemkab dan Kodim 0736/Batang selaku Komando Kewilayahan dan elemen masyarakat dalam upaya mencegah dan menanggulangi bencana yang sudah menjadi bagian risiko wilayah kita yang rawan bencana,” kata Dandim.

Dikatakan, wilayah Kabupaten Batang terdiri dari dataran rendah dan tinggi serta perbukitan yang merupakan daerah rawan terjadinya bencana. Seperti tanah longsor, banjir mau pun kebakaran.

“Dengan potensi seperti ini, Pemkab Batang melalui BPBD yang didukung Komando Kewilayahan Kodim 0736/Batang, serta partisipasi dari relawan terus berupaya dalam mencegah dan menanggulangi bencana dengan cara melaksanakan pelatihan tanggap bencana, membina keterampilan semua pihak dalam memberikan solusi mengenai bencana, termasuk dalam menyelamatkan korban,” kata Letkol Inf Fajar Ali Nugraha.

Dalam acara tersebut, Ketua Relawan BPBD Sujatmiko menambahkan, kegiatan bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan pada relawan penanggulangan bencana di lapangan sesuai klasternya masing-masing.

Acara pembukaan Gladi Klaster dihadiri, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, yang diwakili Kabag Ops Kompol Hartono, Wabup Batang terpilih Suyono, Ketua BPBD Yesaya Simanjuntak dan Kepala OPD terkait.
(Kasirin Umar/CN40/SM Network)

Dandim 0736 Batang Mengapresiasi Kerja Sama BPBD dalam Gladi Klaster Reviewed by on . [caption id="attachment_980860" align="alignnone" width="400"] Dandim 0736 Batang (empat dari kiri) berfoto bersama usai membuka Gladi Klaster Penanggulangan Be [caption id="attachment_980860" align="alignnone" width="400"] Dandim 0736 Batang (empat dari kiri) berfoto bersama usai membuka Gladi Klaster Penanggulangan Be Rating: 0