Sabtu , 24 Juni 2017

Home » Solo Metro » Butuh Bayar Iuran BPJS, Seorang Pria Nekat Curi Motor

Butuh Bayar Iuran BPJS, Seorang Pria Nekat Curi Motor

20 Maret 2017 9:17 WIB Category: Solo Metro Dikunjungi: kali A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Achmad Hussain

Foto: suaramerdeka.com / Achmad Hussain

KLATEN, suaramerdeka.com – Lantaran terdesak untuk membayar iuran program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),  Mirsta Fadli (31) warga Kampung Rojomanggolo, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo nekat mencuri sepeda motor.

Pelaku ditangkap Satreskrim Polres Klaten bersama barang bukti sepeda motor. “Saya kepepet tidak punya uang, padahal butuh untuk bayar BPJS,” kata Mirsta, di Mapolres Klaten.

Dia mengatakan, dirinya nekat mencuri sepeda motor sebab sudah satu tahun lebih menunggak pembayaran iuran BPJS. Padahal istrinya sudah hamil tua dan akan melahirkan anak keduanya. Untuk membiayai kelahiran secara mandiri, dia tidak punya uang sehingga bermaksud melanjutkan BPJS.

Namun karena menunggak, denda dan iuran setahun lebih harus dibayarnya. Dalam kondisi kalut, dia melihat kunci kontak sepeda motor milik teman kantornya,  Sri Haryani (21) warga Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko muncul niat mencuri.

Kunci diambil dari tas dan sepeda motor Honda Vario AD 2848 BJ dibawa kabur dari depan kantor CV Barata di Jl Karanganom, Kecamatan Klaten Utara pada tanggal 2 Desember 2016 pukul 16.30.

Sepeda motor dibawa ke Solo dan dibedah. Onderdilnya dijual dan digunakan membayar BPJS. Mirsta mengaku menyesal sebab saat istrinya sepekan lagi akan melahirkan malah ditangkap polisi dan tidak bisa menunggu kelahiran anaknya.

Kabag Ops Polres Klaten Kompol Prayudha Widiatmoko mewakili Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis mengatakan Sat Reskrim menangkap pelaku di rumahnya setelah ada laporan tanggal 2 Desember 2016 lalu. Dari penangkapan,  petugas mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya BPKB sepeda motor Honda Vario tahun 2012 milik korban, satu buah tas milik korban dan bukti pembayaran kartu BPJS.

(Achmad Hussain / CN26 / SM Network)

Butuh Bayar Iuran BPJS, Seorang Pria Nekat Curi Motor Reviewed by on . [caption id="attachment_981780" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / Achmad Hussain[/caption] KLATEN, suaramerdeka.com - Lantaran terdesak un [caption id="attachment_981780" align="alignnone" width="400"] Foto: suaramerdeka.com / Achmad Hussain[/caption] KLATEN, suaramerdeka.com - Lantaran terdesak un Rating: 0