Kamis , 30 Maret 2017

Home » Suara Muria » Bupati Kudus Tegaskan Pasar Baru Sesuai Spesifikasi

Bupati Kudus Tegaskan Pasar Baru Sesuai Spesifikasi

Masyarakat Diminta Ikut Menjaga Kebersihan Pasar

21 Maret 2017 7:30 WIB Category: Suara Muria Dikunjungi: kali A+ / A-
LIHAT PASAR: Bupati Kudus H. Musthofa melihat secara langsung kondisi Pasar Baru yang berada di Wergu Wetan, Kota Kudus. (suaramerdeka.com / Andika Primasiwi)

LIHAT PASAR: Bupati Kudus H. Musthofa melihat secara langsung kondisi Pasar Baru yang berada di Wergu Wetan, Kota Kudus. (suaramerdeka.com / Andika Primasiwi)

KUDUS, suaramerdeka.com – Bupati Kudus H. Musthofa melihat secara langsung kondisi Pasar Baru yang berada di Wergu Wetan, Kota Kudus, Senin (20/3). Didampingi Kepala Dinas Pasar, Bupati Kudus memastikan kondisi pasar yang selesai dibangun di akhir 2016 lalu dalam kondisi baik dan sesuai spesifikasi.

Bupati mengatakan bahwa pasar ini masih dalam pemeliharaan hingga akhir Juni tahun ini. Untuk itu, selama masa pemeliharaan ini dilakukan pengawasan dan penyempurnaan agar benar-benar layak dan bisa memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pedagang maupun pembeli.

Menyinggung mengenai adanya kondisi yang kurang bersih, adanya coretan, serta retak rambut pada tembok, bupati memastikan ini bukan karena keteledoran atau menyalahi spek. Tetapi karena masyarakat bebas keluar masuk pasar yang belum digunakan ini. ”Ini bukan keteledoran atau menyalahi spek. Selama masa pemeliharaan ini terus diadakan pengawasan untuk penyempurnaan,” kata Bupati.

Bupati berharap pasar yang dibangun senilai Rp 23,7 miliar ini nantinya memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat. Sehingga butuh adanya partisipasi dari masyarakat untuk turut menjaga agar kondisinya tetap baik dan bersih.

Sebelum pasar ini ditempati/digunakan, bupati yang juga Lurahe pedagang pasar se-Jawa Tengah ini meminta agar masyarakat yang tidak berkepentingan (bukan pedagang) untuk tidak keluar masuk pasar. Khusus untuk pedagang yang menyiapkan penataan kios juga diminta tidak parkir sepeda motor di teras pasar. ”Pasar ini jantung perekonomian masyarakat. Maka saya meminta semuanya harus ikut menjaga kebersihan pasar ini agar memberikan manfaat secara maksimal,” pesannya.

Sementara itu, Bupati melanjutkan pengecekan infrastruktur ke Jembatan Singocandi. Jembatan yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 7 miliar ini dalam kondisi baik dan sesuai spek. Hal ini dikatakannya seusai melihat secara langsung ke lokasi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Jembatan ini sangat penting artinya bagi masyarakat. Karena jembatan sebelumnya sempit dan dalam kondisi yang tidak layak. Harapan bupati hanyalah ingin agar masyarakat Kudus bisa melakukan semua aktivitasnya dengan lancar, terutama bagi peningkatan kesejahteraannya.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

Bupati Kudus Tegaskan Pasar Baru Sesuai Spesifikasi Reviewed by on . [caption id="attachment_983210" align="alignnone" width="400"] LIHAT PASAR: Bupati Kudus H. Musthofa melihat secara langsung kondisi Pasar Baru yang berada di W [caption id="attachment_983210" align="alignnone" width="400"] LIHAT PASAR: Bupati Kudus H. Musthofa melihat secara langsung kondisi Pasar Baru yang berada di W Rating: 0