Usai Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Dirk Kuyt Pensiun | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Dunia » Usai Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Dirk Kuyt Pensiun

Usai Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Dirk Kuyt Pensiun

19 Mei 2017 4:15 WIB Category: Dunia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: weltsport.net

Foto: weltsport.net

ROTTERDAM, suaramerdeka.com – Lantaran sudah meraih pencapaian puncak sebagai pemain, Dirk Kuyt akhirnya mengambil keputusan untuk pensiun dari sepak bola. “Sepanjang karier saya, saya selalu mengikuti kata hati saat mengambil keputusan dan itu juga sama dengan yang satu ini,” kata Kuyt seperti dilansir oleh Sports Mole.

Musim ini, Kuyt sukses membawa Feyenoord menjuarai Liga Belanda dan ada peran besarnya dalam memastikan gelar juara ke-15 milik De Stadionclub pada akhir pekan lalu. Melawan Heracles di Stadion Feijenoord itu, Kuyt mencetak trigol yang membawa timnya menang 3-1. Setelah kesuksesan itu, pemain Belanda yang sudah berusia 36 tahun memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

“Bagi saya, rasanya ini menjadi waktu yang tepat untuk pensiun. Saya menjalani dua tahun yang fantastis di sini sejak kembali ke Feyenoord, dengan gelar juara musim ini sebagai puncaknya. Saya mempunyai mimpi memenangi trofi dan menjadi juara bersama Feyenord. Semua mimpi saya sudah menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Selain Feyenoord, Kuyt pernah memperkuat beberapa klub seperti Liverpool, Utrecht, dan Fenerbahce. Ada tujuh trofi yang berhasil dimenangi, termasuk gelar juara Liga Belanda bersama Feyenoord tahun ini. Kuyt akan tetap bertahan di Feyenoord usai pensiun dan diprediksi akan bergabung dengan tim teknik dari manajemen klub.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments

Usai Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Dirk Kuyt Pensiun Reviewed by on . [caption id="attachment_63376" align="alignnone" width="300"] Foto: weltsport.net[/caption] ROTTERDAM, suaramerdeka.com - Lantaran sudah meraih pencapaian punca [caption id="attachment_63376" align="alignnone" width="300"] Foto: weltsport.net[/caption] ROTTERDAM, suaramerdeka.com - Lantaran sudah meraih pencapaian punca Rating: 0
scroll to top