Tiga Kiper PSS Jalani Persaingan Sehat | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » Tiga Kiper PSS Jalani Persaingan Sehat

Tiga Kiper PSS Jalani Persaingan Sehat

19 Juni 2017 19:27 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim PSS Sleman selama mengarungi kompetisi Liga musim 2017 diperkuat tiga penjaga gawang. Persaingan sehat untuk menjadi penjaga gawang utama skuat Super Elang Jawa dilakukan ketiga pemain tersebut.

Pelatih Kepala PSS, Freddy Muli yang mendapat laporan dari Pelatih Kiper Raja Talib membeberkan kabar baik terhadap peforma ketiga kipernya yang terdiri dari Syahrul Fadil, Try Hamdani dan Gratheo Hadi.

“Tiga kiper bersaing sehat dan menunjukkan grafik bagus. Mereka dipasang bergantian selama Safari Ramadan dan uji coba dengan tim selevel itu. Pelatih kiper puas dengan respon dan keputusan yang mereka ambil dalam pertandingan,” tutur Freddy.

Salah satu yang cukup baik adalah respon para kiper PSS ketika dihadapkan dalam situasi satu lawan satu. Saat latihan di markas mereka di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman contohnya, tiga kiper sukses membaca semua gerakkan para pemain depan maupun gelandang ketika satu lawan satu. Syahrul Fadillah paling berkembang, di mana kiper muda yang satu ini hanya kebobolan satu gol dari delapan kali percobaan satu lawan satu.

“Syahrul perkembangannya cukup bagus. Grafiknya meningkat. Tapi Gratheo dan Try Hamdani juga sedang meningkat juga. Siapa yang lebih siap akan dipasang. Jadi tidak ada yang namanya kiper pertama, kedua, atau ketiga. Dasar diturunkannya pemain ke lapangan kan kesiapan mereka baik secara fisik maupun mental, begitu juga kiper,” sambung juru taktik asal Palopo tersebut.

Untuk siapa yang diturunkan saat melawan PSS U-17 di Stadion Tridadi sebagai uji coba terakhir sebelum libur Lebaran, Freddy Muli menegaskan juga akan mempertimbangkan kesiapan tiga kiper. Saat melawan Persak Kentungan, Mlati Selection, dan Seyegan Selection dirinya menurunkan tiga kiper secara bergantian.

Bisa jadi tim yunior yang diarsiteki Lafran Pribadi nanti sore. Apalagi potensi satu lawan satu cukup besar karena para pemain Laskar Sembada junior ini punya kecepatan di atas rata-rata. “Bagus kalau ada satu lawan satu lagi besok sore. Kami bisa lihat bagaimana respon mereka dalam pertandingan kan,” tandas Freddy.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

Tiga Kiper PSS Jalani Persaingan Sehat Reviewed by on . [caption id="attachment_58602" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim PSS Sleman sela [caption id="attachment_58602" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim PSS Sleman sela Rating: 0
scroll to top