Tantang Persiba Bantul, PSIR Termotivasi PSCS | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » Tantang Persiba Bantul, PSIR Termotivasi PSCS

Tantang Persiba Bantul, PSIR Termotivasi PSCS

21 April 2017 19:15 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

BANTUL, suaramerdeka.com – Bukannya ingin latah, namun keberhasilan tim tetangga di Jateng bagian selatan, PSCS Cilacap meraih poin penuh di kandang lawan setidaknya memotivasi PSIR Rembang Sabtu (22/4) sore. Syaratnya mereka harus mampu mengalahkan tuan rumah Persiba Bantul pada laga perdana Grup 4 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, besok petang.

“Tentunya kami ingin pulang membawa poin dari lawatan ke Bantul. Itu target realistis, syukur bisa tiga angka penuh,” tutur pelatih PSIR Hadi Surento usai uji lapangan, Jumat (21/4).

Target tersebut sepertinya tidak sulit untuk direalisasikan. Terlebih motivasi Laskar Dampo Awang tengah bersemangat untuk memulai petualangan di musim baru dan tersendatnya pembayaran gaji pun teratasi seiring sudah dibayarnya sehari sebelum mereka bertolak ke Bumi Projotamansari.

“Persiapan berjalan 1,5 bulan. Adanya regulasi pembatasan usia pemain memang sempat membuat kami limbung karena stok pemain seperti itu di Rembang sangat minim. Terpaksa kami mengambil pemain-pemain dari luar. Tapi tak masalah, untungnya pemain-pemain ini cepat beradaptasinya,” papar dia.

Membawa 20 pemain, sang pelatih memberi sinyal untuk memasang skema 4-4-2. Untuk posisi kiper diisi Yogi. Heru Wibowo pemain lawas yang tetap dipertahankan akan mengisi blok pertahanan ditemani Beni Andrianto, Didik Kurniawan dan Dwi Cahyono. Untuk lini tengah, pemain senior lainnya Yoni Ustaf tetap jadi pilihan utama.

Dia akan dibantu Dikri, Arif dan pemain anyar yang pernah berkostum Persela Lamongan Radikal Idealis. Sementara juru gedor dipercayakan Koko Hartanto berduet dengan Haril atau Wakhid. “Kekuatan Persiba seperti apa kami masih buta. Memang ada sejumlah pemain senior di sana, tapi kalau berdasarkan regulasi pembatasan usia sepertinya kekuatan setiap tim di Liga 2 hampir merata,” tutur dia.

Kubu tuan rumah, Persiba Bantul pun tak ingin menyerah begitu saja terlebih mereka akan tampil di depan publik sendiri. Sempat mengganti pelatih dari semula Siswanto ‘Kancil’, Persiba malah sukses menggaet mantan striker nasional yang pernah melatih PSBI Blitar, Purwanto.

“Tampil di kandang semoga mental pemain terjaga, kami juga harus mewaspadai postur pemain Rembang yang tinggi-tinggi serta punya karakter bermain keras,” tandas Purwanto.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

Tantang Persiba Bantul, PSIR Termotivasi PSCS Reviewed by on . [caption id="attachment_61586" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Bukannya ingin latah, [caption id="attachment_61586" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Bukannya ingin latah, Rating: 0
scroll to top