SMP Setiabudhi Rebut Empat Gelar Juara Futsal Se-Kota Semarang | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Futsal » SMP Setiabudhi Rebut Empat Gelar Juara Futsal Se-Kota Semarang

SMP Setiabudhi Rebut Empat Gelar Juara Futsal Se-Kota Semarang

19 Mei 2017 18:36 WIB Category: Futsal, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal putra SMP Setiabudhi Semarang berhasil menyabet empat gelar juara dari enam turnamen yang mereka ikuti, yaitu Nusa Putera Futsal Competition, Kesatrian 2 Futsal Competition, SMK 11 Grafika Cup, dan SMA Gita Bahari Futsal Competition.

Sementara dua turnamen lainnya, pasukan Agus Susilo ini hanya menduduki peringkat ketiga di Krista Mitra Futsal Competition dan SMA Semesta Futsal Competition. Keberhasilan ini tidak terlepas dari penampilan penyerang mereka Rivaldo Dafaramawijaya yang selalu berhasil merebut gelar pencetak gol terbanyak di setiap turnamen.

Siswa kelas sembilan ini menjadi motor serangan, sekaligus motivator bagi adik-adik tingkatnya di lapangan. Rilo sapaan akrab siswa berusia 14 tahun ini selalu menjadi andalan SMP Setiabudhi dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Menurut Agus Susilo, keberadaan Rilo sangat mempengaruhi kekuatan tim. Terakhir Rilo ditampilkan Agus dalam turnamen futsal di SMA Gita Bahari. “Rilo pemain senior yang saya bawa dan jadi pembeda tim. Tapi saya sadar ini tahun terakhirnya dan saya juga sudah menyiapkan penggantinya dengan kualitas yang tidak kalah jauh,” ujar Agus yang ditemui di SMP Setiabudhi, belum lama ini.

Guru biologi di SMP Setiabudhi ini, berharap latihan rutin yang digelar dapat menghasilkan pemain lainnya yang sekualitas atau menyamai capaian Rilo. Untuk itu, Agus memantau tiap pemainnya secara mendalam.

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama Kepala Sekolah sekaligus pembina tim futsal SMP Setiabudhi Slamet Eko, mengapresiasi siswa-siswanya yang berhasil menunjukkan prestasi maksimal. Ia mendukung penuh latihan rutin yang digelar seminggu tiga kali oleh pihak sekolah.

“Untuk meraih prestasi siswa-siswa wajib berlatih giat dan penuh semangat, serta disiplin mendengarkan instruksi pelatih saat bertanding,” kata Eko yang didampingi Wakasek bidang Humas Abdul Hanan.

(Joseph Army Sandhoko / CN26)

Comments

comments

SMP Setiabudhi Rebut Empat Gelar Juara Futsal Se-Kota Semarang Reviewed by on . [caption id="attachment_63482" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal pu [caption id="attachment_63482" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Joseph Army Sandhoko[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal pu Rating: 0
scroll to top