PSIS Waspadai Kecepatan Sayap Persipur | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » PSIS Waspadai Kecepatan Sayap Persipur

PSIS Waspadai Kecepatan Sayap Persipur

Subangkit Ubah Komposisi Bek Tanpa Rio

21 April 2017 20:24 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

SEMARANG, suaramerdeka.com – PSIS Semarang dituntut bekerja keras untuk meraih kemenangan perdana di pertandingan pembuka Grup 4 kompetisi Liga 2, dalam lawatan ke kandang Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bhakti, Sabtu (22/4) pukul 16.00 WIB.

Skuat asuhan Subangkit saat ini masih belum bisa menurunkan bek muda Rio Saputra, yang selama ini mengisi tempat utama di lini belakang bersama Haudi Abdillah. Masalah tersebut membuat mantan pelatih Sriwijaya FC U-21 itu harus memilih pengganti Rio yang paling siap antara Anhar Latif atau Tegar Pribadi di posisi bek.

“Lini belakang cukup penting bagi kami sebab lawan kemungkinan mengandalkan kecepatan pemain depannya seperti Basri Lohi yang saya tahu ‘bernapas badak’. Rio saya bawa di line up pertandingan lawan Persipur tapi saya masih ingin menyimpan dia untuk menghindari cedera pahanya kambuh kembali,” ujar Subangkit usai mencoba lapangan Stadion Krida Bhakti, Jumat (21/4) sore.

Juru taktik asal Pasuruan itu akan memakai empat bek di lini pertahanan. Dia menyebut formasi 4-4-2,4-2-3-1, atau 4-1-4-1 disipakan untuk hadapi Laskar Petir yang akan didukung fans setianya. Dia juga merasa terbantu dengan regulasi Liga 2 yang memperbolehkan lima pemain senior bisa bermain bersamaan.

“Laga tandang yang pasti saya ingin pemain punya mental yang kuat. Sebab tekanan pemain tuan rumah tinggi ditambah adanya suporter tim lawan. Saya harap para pemain juga tidak terpancing emosi. Sebab bisa merugikan tim jika terjadi pelanggaram di area berbahaya atau pemain sampai dikeluarkan,” imbuh Subangkit.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persipur, Wahyu Teguh mengatakan skuadnya akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin. Target minimal meraih hasil seri dia nilai sudah merupakan pencapaian yang bagus.

“Namun kami teta akan bermain all out untuk meraih kemenangan di kandang. Memang kami baru sepekan ini berlatih tapi pemain sudah mulai mengerti satu sama lain,” ujar Wahyu yang mewakili Persipur karena belum menunjuk pelatih kepala.

Berbekal 60 persen pemain lama dan sisanya pemain baru Persipur ingin meredam permainan bola atas yang kerap diperagakan PSIS. Sosok striker Laskar Mahesa Jenar, Johan Yoga, menjadi pemain yang wajib diwaspadai menurut Wahyu.

“Johan punya postur tinggi dan kerap mencetak gol penentu. Kami akan meredam suplay bola ke dia dengan mengawal pemain sayap seperti Hari Nur dan M Ridwan. Lini belakang kami diiisi pemai senior dan pemain muda potensial untuk melakukan tugas itu,” imbuh mantan pemain Persija Jakarta ini.

(M Alfi Makhsun / CN26)

Comments

comments

PSIS Waspadai Kecepatan Sayap Persipur Reviewed by on . [caption id="attachment_61603" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang ditun [caption id="attachment_61603" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang ditun Rating: 0
scroll to top