PSIS Takluk di Kandang Persebaya Surabaya | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » PSIS Takluk di Kandang Persebaya Surabaya

PSIS Takluk di Kandang Persebaya Surabaya

19 Maret 2017 22:51 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SURABAYA, suaramerdeka.com – Hasil kurang apik diraih PSIS dalam lawatannya ke Surabaya usai kalah dari tuan rumah Persebaya dengan skor 1-0 dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3). Kedua tim langsung bermain terbuka sejak menit awal.

Persebaya hampir saja membuka keunggulan lewat tendangan bebas. Sayangnya wasit Prasetyo Hadi enggan mengesahkan gol tersebut dan menganggap bola pantulan belum sepenuhnya masuk ke gawang PSIS. Meski dalam tayangan ulang bola terlihat masuk ke dalam garis gawang. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah tampil lebih menyerang. Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan mencoba memasukan beberapa tenaga baru untuk meningkatkan daya gedor. Namun lagi-lagi usaha yang dilakukan selalu gagal menembus solidnya trio pertahanan PSIS yang digalang Haudi Abdillah, Rio Saputra dan Anhar latif. Laga sempat terhenti beberapa kali akibat suporter tuan rumah menyalakan flare.

Pada menit ke-75, PSIS harus bermain dengan 10 orang usai bek Anhar Latif menerima kartu kuning kedua. Kondisi ini membuat PSIS cukup kerepotan meladeni permainan cepat tuan rumah. Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-84 lewat titik putih. Penalti diberikan usai wasit menganggap pemain PSIS, Hari Nur melanggar pemain Persebaya di kotak 12 pas.

Kapten tim, Rahmat Irianto yang maju sebagai algojo sukses mengecoh kiper PSIS, Aji Bayu dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persebaya. Ketinggalan satu gol membuat PSIS berusaha menyamakan kedudukan. Namun di sisa waktu yang ada, tim Mahesa Jenar gagal mencetak gol. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tim Bajul Ijo.

Usai laga, pelatih Persebaya, Iwan mensyukuri kemenangan yang diraih timnya. Ia mengaku mendapat pelajaran berharga di laga tersebut. “Tentunya kami bersyukur atas hasil ini. Pelajaran terpenting kami harus belajar mengatasi pertahanan lawan yang solid seperti apa yang ditampilkan PSIS sore ini.” ujarnya.

Sementara pelatih PSIS, Subangkit menuturkan skema tiga bek yang ia terapkan berjalan cukup baik. “Pertandingan dua tim perserikatan selalu menarik. Kami turun dengan skema 3-4-3 dan itu cukup merepotkan lawan. Selebihnya saya apresiasi pemain saya atas kerja kerasnya meski hasil tidak maksimal,” tandasnya.

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan dengan Persebaya berakhir imbang. Di laga sebelumnya, PSIS juga menang atas tim Bajul Ijo dengan skor sama 1-0 di Stadion Jatidiri akhir pekan lalu.

(Jati Prihatnomo / CN26)

Comments

comments

PSIS Takluk di Kandang Persebaya Surabaya Reviewed by on . [caption id="attachment_59197" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo[/caption] SURABAYA, suaramerdeka.com - Hasil kurang apik [caption id="attachment_59197" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo[/caption] SURABAYA, suaramerdeka.com - Hasil kurang apik Rating: 0
scroll to top