PSIS Rancang Agenda Uji Coba Lawan Persijap | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » PSIS Rancang Agenda Uji Coba Lawan Persijap

PSIS Rancang Agenda Uji Coba Lawan Persijap

19 Mei 2017 19:00 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
BEREBUT BOLA: Pemain PSIS Semarang, M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain PPSM Sakti Magelang, Rony Ardian dalam pertandingan pekan kelima Liga 2 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5) malam. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

BEREBUT BOLA: Pemain PSIS Semarang, M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain PPSM Sakti Magelang, Rony Ardian dalam pertandingan pekan kelima Liga 2 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5) malam. (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Manajemen PSIS Semarang tengah menggodok agenda uji coba melawan Persijap Jepara usai timnya mengalahkan PPSM Sakti Magelang dengan skor 1-0 di Stadion Jatidiri, Kamis (18/5) malam.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto, ingin peforma timnya tidak menurun sebab pekan depan jeda kompetisi mulai dilaksanakan hingga usai Hari Raya Idul Fitri pada Juli mendatang.

Laskar Mahesa Jenar selanjutnya akan menghadapi Persis Solo di pekan keenam babak penyisihan Grup 4 Liga 2 yang akan dilangsungan di Stadion Manahan Solo pada 6 Juli.

”Ya, kami masih merencanakan agenda uji coba yang akan dilakukan di jeda kompetisi Liga 2 ini. Tim-tim yang kami hubungi adalah peserta Liga 2 di grup lain termasuk satu diantaranya Persijap. Sebenarnya kami ingin mendatangkan tim Liga 1. Namun ada hambatan, tim-tim papan atas itu tidak libur di Ramadan tahun ini,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu.

Sebelumnya PSIS, sudah menjalin komunikasi dengan Arema FC dan Persib Bandung. Namun jadwal yang padat membuat agenda melawan dua tim besar Liga Indonesia itu batal.

”Meski lawannya tim selevel kami tetap akan manfaatkan secara maksimal agar peforma tim tidak menurun. Apalagi saat ini kami belum terkalahkan di Grup 4 dan hanya beda agregat dengan Persis Solo di puncak klasemen. Kemungkinan akan ada empat kali uji coba yang kami lakukan,” imbuh Liluk.

Dia menyebut empat kali uji coba itu bisa nantinya melawan empat tim berbeda maupun dua tim dengan sistem kandang dan tandang.

”Dengan melawan tim di grup lain kami juga berharap bisa tahu kemampuan calon lawan kami saat kami lolos di babak 16 besar nanti. Modal 13 poin ini membuat kami optimistis bisa lolos dari tahap ini dan melawan tim sekelas Persijap dan lainnya juga menguntungkan. Sebab mereka juga tengah berjuang di Grup 3,” tandas Liluk.

Sementara itu tim akan tetap melakukan latihan seperti biasa mulai Sabtu (20/5) ini. Selanjutnya saat Ramadan, Johan Yoga dkk juga tetap rutin berlatih sore hari di Stadion Jatidiri. Sementara itu Pelatih PSIS, Subangkit, akan memanfaatkan agenda uji coba unuk mengasah ketajaman maupun kekompakan dalam hal komunikasi antar pemain. Menurutnya hal ini masih jadi catatan hingga pekan kelima Liga 2.

(M Alfi Makhsun / CN26)

Comments

comments

PSIS Rancang Agenda Uji Coba Lawan Persijap Reviewed by on . [caption id="attachment_63455" align="alignnone" width="300"] BEREBUT BOLA: Pemain PSIS Semarang, M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain PPSM Sakti Magelan [caption id="attachment_63455" align="alignnone" width="300"] BEREBUT BOLA: Pemain PSIS Semarang, M Ridwan (kanan) berebut bola dengan pemain PPSM Sakti Magelan Rating: 0
scroll to top