PSIM Kembali Ajukan Izin Laga Uji Coba | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » PSIM Kembali Ajukan Izin Laga Uji Coba

PSIM Kembali Ajukan Izin Laga Uji Coba

21 Maret 2017 11:45 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada

YOGYAKARTA,suaramerdeka.com – Tim PSIM Yogyakarta tak patah arang untuk beruji coba di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul. Meski sempat ditolak pengajuan izin pertandingan, manajemen tim pun kembali mengajukan izin laga uji coba terbaru kepada pihak kepolisian setempat.

“Kami baru akan proses izin pertandingan uji coba kembali ke Polres Bantul,” ungkap Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru, Selasa (21/3).

Anggota DPRD Kota Jogja itu memasrahkan mengenai pengurusan izin kepada panitia pelaksana pertandingan. Sementara lawan yang akan dihadapi disebut-sebut antara Lampung Sakti FC dan Kalteng Putra.

Kebetulan, khusus Kalteng Putra yang ditangani Kas Hartadi itu memang akan datang ke Pulau Jawa untuk beruji coba. Termasuk mengikuti trofeo di Solo dan menjajal tim baru Sragen United. “Kami proses izinnya terlebih dahulu, nanti kalau sudah fix siapa lawannya akan kami beritahukan,” kata dia.

Sebelumnya PSIM gagal menggelar uji coba dengan Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul. Ketika itu proses pengajuan izin pertandingan yang mepet menjadi alasan kepolisian tidak mengeluarkan izin pertandingan. Selama ini PSIM lebih banyak mengadakan pertandingan dengan tim lokal DIY.

PSIM memang tengah menghadapi masalah dengan kesulitan menggelar uji coba kandang. Sejatinya, tim ini disebut-sebut akan tampil pada turnamen Bung Karno Cup II di Blitar pekan ini. Namun sampai saat ini, pihak klub belum mendapatkan undangan dari panitia setempat.

Alhasil, tim juga pesimistis jika turnamen tersebut benar-benar akan terlaksana. “Belum ada surat dari panitianya masuk ke kami sampai saat ini,” tambah Agung.

Padahal jika PSIM ikut serta, akan lebih baik sebagai persiapan tim. Karena lawan yang dihadapi dari Jatim bisa mengetes mental pemain. Karena tim-tim Jawa Timur dikenal permainan keras dan pressing ketat. Sebagai gantinya, manajemen terus berusaha mengadakan ujicoba dengan tim selevel sebagai bagian dari persiapan tim di kandang.

Namun kendala yang ada adalah izin keamanan menggelar pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul yang rencananya akan dijadikan kandang Laskar Mataram di Liga 2 nanti.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

PSIM Kembali Ajukan Izin Laga Uji Coba Reviewed by on . [caption id="attachment_49700" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada[/caption] YOGYAKARTA,suaramerdeka.com - Tim PSIM Yogyakart [caption id="attachment_49700" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Gading Persada[/caption] YOGYAKARTA,suaramerdeka.com - Tim PSIM Yogyakart Rating: 0
scroll to top