Permainan Persiba Bantul Masih Mengecewakan | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » Permainan Persiba Bantul Masih Mengecewakan

Permainan Persiba Bantul Masih Mengecewakan

19 Juni 2017 11:43 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

BANTUL, suaramerdeka.com - Permainan Persiba Bantul masih jauh dari harapan dan terus mengecewakan. Berlaga di depan publik sendiri pada sebuah partai uji coba di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, tim juara Divisi Uama musim 2010 itu kembali menelan pil pahit usai dikalahkan tim sesama Liga 2, Persiwa Wamena, 1-3, Sabtu (17/6) malam.

Tuan rumah hanya mampu mencetak sebiji gol lewat pemain andalannya Johan Manaji di menit 15 melalui titik putih, sementara Persiwa justru menggelontor gawang Persiba yang dikawal Puthut Jati Purnomo lewat dua gol Novi Sahetapi (29’ dan 87’) serta gol pembuka Jackson Baay (2’).

Kekalahan dalam laga uj coba perdana melawan tim selevel untuk mengisi jeda kompetisi karena libur Ramadan  inipun membuat kecewa sang pelatih, Purwanto Suwondo. Menurut pelatih kelahiran Lampung itu, kekalahan ini tidak lepas dari lemahnya mental bertanding anak asuhnya.

Dia menilai saat menguasai bola, para pemain tidak memiliki kepercayaan diri menusuk ke jantung pertahanan lawan. Akibatnya, serangan yang dibangun selalu kandas sepertiga lapangan lawan. “Mental pemain-pemain muda kami masih sangat lemah. Mereka tidak berani mengambil keputusan dan bingung saat menguasai bola. Akibatnya, mereka tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” jelas Purwanto.

Mantan juru taktik PSBI Blitar itu mengakui, mental bertanding ini memang menjadi kendala yang dihadapinya sejak awal kompetisi. Tim pelatih pun sudah berusaha untuk meningkatkan mental bertanding para pemain dengan memberikan motivasi serta memperbanyak uji coba. Namun upaya tersebut hingga saat ini belum membuahkan hasil yang positif. Mental bertanding para pemain masih terlihat sangat lemah saat menjalani pertandingan.

“Kami akan berusaha maksimalkan waktu sisa sekitar dua minggu ini untuk mengangkat mental bertanding anak-anak. Kita akan berusaha membrikan motivasi dan mengajak mereka untuk refresing, mudah-mudahan dengan cara itu mental bertandingnya bisa meningkat,” tandas mantan striker Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

Permainan Persiba Bantul Masih Mengecewakan Reviewed by on . [caption id="attachment_62988" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Permainan Persiba B [caption id="attachment_62988" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Permainan Persiba B Rating: 0
scroll to top