Kalah, Sabella Tetap Bangga pada Perjuangan Argentina | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Dunia » Kalah, Sabella Tetap Bangga pada Perjuangan Argentina

Kalah, Sabella Tetap Bangga pada Perjuangan Argentina

14 Juli 2014 5:55 WIB Category: Dunia Komentar Dimatikan A+ / A-

85b1994befd45e32684df6fee2dc936e

RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengaku, dirinya tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya kendati gagal menjuarai Piala Dunia usai ditaklukkan Jerman.

“Sedih memang gagal memenangkan turnamen, namun saya bangga akan tim in. Saya memberikan selamat untuk para pemain, yang sudah membuat negara mereka bangga karena usaha yang sudah mereka buat dan turnamen yang sudah mereka lalui,” kata Sabella di Reuters.

Dalam laga di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB, Argentina kalah tipis 0-1 dari Jerman melalui babak perpanjangan waktu. Adalah  tendangan kaki kiri dari Mario Goetze yang sukses membobol gawang Sergio Romero sekaligus memastikan kemenangan Jerman. Kendati kecewa sebab cuma berhasil finis sebagai runner-up, Sabella tetaplah bangga jika melihat usaha yang sudah ditunjukkan oleh Lionel Messi dkk.

Sejatinya, Wakil Amerika Latin itu mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol sepanjang laga, namun baik Gonzalo Higuain, Lionel Messi dan Rodrigo Palacio tak mampu menaklukkan ketangguhan Manuel Neuer.

“Pemain yang ada saat ini merupakan contoh baik atas apa yang mereka tunjukkan dalam perjalanan sejauh ini. Kami tetap akan menghargai pencapaian ini. Tim akan terus berkembang ke depannya. Kami sempat mengungguli mereka dalam hal permainan namun gagal mencetak gol. Laga sejatinya berlangsung imbang,” katanya

Menurut Sabella, masa istirahat yang lebih sedikit ketimbang skuat Jerman saat selesai melakoni laga semi-final juga berperan penting dalam kebugaran anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Kami menghadapi tim yang memiliki waktu istirahat satu hari lebih lama dan pada dasaranya faktor itu menjadi pembeda selepas berakhirnya babak pertama, terlebih kami harus bermain hingga perpanjangan waktu.”

Comments

comments

Kalah, Sabella Tetap Bangga pada Perjuangan Argentina Reviewed by on . RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengaku, dirinya tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya kendati gagal menjuarai Pia RIO DE JANIERO, suaramerdeka.com - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengaku, dirinya tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya kendati gagal menjuarai Pia Rating: 0
scroll to top