Jamu Martapura FC, Ujian bagi PSIM | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Champion-Europa » Jamu Martapura FC, Ujian bagi PSIM

Jamu Martapura FC, Ujian bagi PSIM

21 April 2017 19:28 WIB Category: Liga Champion-Europa, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

BANTUL, suaramerdeka.com – Laga perdana PSIM Yogyakarta dalam kompetisi Liga 2 Grup 5 kala menjamu Martapura FC di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Minggu (23/4) seperti sebuah ujian bagi skuat berjuluk Laskar Mataram. Ujian yang bisa jadi nanti hasilnya akan menentukan nasib tim yang berdiri 1929 itu pada kompetisi tahun ini.

Ujian pertama tentunya dari sisi teknis kekuatan tim ini. Meski melakukan persiapan terhitung lama, tapi ditilik dari uji coba kontra tim-tim selevel masih sangat minim dilakukan PSIM. Hanya dua kali mereka berlatih tanding dengan tim sesama Liga 2.

Hasilnya, sekali kalah dari tuan rumah PPSM Magelang dan bermain imbang 1-1 melawan PSCS di Cilacap. “Tapi besok itu laga kandang dan akan kami manfaatkan untuk betul-betul meraih poin penuh,” imbuh pelatih PSIM Erwan Hendarwanto, Jumat (21/4).

Mempertahankan skema baku 4-2-3-1, Erwan pun sejak menit pertama pastinya akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka, menyerang dengan target utama meraih tiga angka penuh. Meski lawan yang dihadapinya kali ini termasuk salah satu tim kuat di Liga 2 yang punya target promosi ke Liga 1, Martapura FC.

Dari komposisi pemain, Tito Rama sepertinya akan tetap mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang PSIM. Empat pemain di belakang, Edo Pratama yang pada musim lalu berduet dengan Sunni Hizbullan (hengkang ke PSCS Cilacap) kali ini bisa kembali lebih tenang setelah PSIM berhasil mendapatkan stoper berpengalaman Ahmad Taufik yang langsung dipercaya sebagai kapten.

Adapun Said Marjan dan Ayub Antoh ditempatkan di sisi kanan dan kiri pertahanan. Lalu menjaga stabilitas lini tengah dipercayakan pada Pratama Gilang atau Andi Kurniawan dan Dimas ‘Ucok’ Priambodo.

Yang menarik tiga pemain yang menopang satu striker tunggal Engkus Kuswaha. Tiga pemain tersebut salah satunya yakni rekrutan anyar dari PSS Sleman Dicky Prayoga. Dicky terkenal sebagai gelandang serang lincah yang memiliki umpan silang akurat serta tendangan dari luar kotak penalti yang terukur.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

Jamu Martapura FC, Ujian bagi PSIM Reviewed by on . [caption id="attachment_61590" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Laga perdana PSIM Y [caption id="attachment_61590" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] BANTUL, suaramerdeka.com - Laga perdana PSIM Y Rating: 0
scroll to top