Hentikan Dominasi PSG di Ligue 1, AS Monaco Puas | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Dunia » Hentikan Dominasi PSG di Ligue 1, AS Monaco Puas

Hentikan Dominasi PSG di Ligue 1, AS Monaco Puas

19 Mei 2017 4:45 WIB Category: Dunia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: Boris Horvat / AFP / Getty Images

Foto: Boris Horvat / AFP / Getty Images

MONAKO, suaramerdeka.com – Usai merengkuh gelar juara Ligue 1, AS Monaco senang bukan kepalang karena menjadi wujud menghentikan dominasi Paris Saint-Germain. “Trofi ini begitu hebat karena tim yang tidak difavoritkan menjadi juara liga,” ujar pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim kepada Canal+.

Gelar juara Liga Prancis musim ini direngkuh Monaco setelah mengalahkan St Etienne 2-0, melalui gol dari Kylian Mbappe dan Valere Germain. Menorehkan 92 poin dari 37 pekan, selisih enam angka yang dimiliki Monaco dari Paris St-Germain di posisi kedua takkan mampu dikejar lagi di pekan terakhir besok.

Gelar itu lantas disambut Monaco dengan suka cita karena ini adalah trofi liga pertama sejak 2000 atau 17 tahun lalu. Lebih dari itu, Monaco begitu bahagia bisa menghentikan dominasi PSG yang dalam empat musim terakhir selalu jadi juara.

Monaco yang awalnya tidak dijagokan karena tidak punya materi ‘wah’ tampil mengejutkan di bawah asuhan Jardim. Bahkan Monaco disulap menjadi tim yang trengginas lewat 104 gol di liga musim ini. “Ini adalah trofi terpenting dalam karier saya sebagai pelatih. Kami sudah bekerja keras selama 11 bulan. Tapi hal terbaik adalah titel ini. Monaco adalah juara, ini nilainya seperti empat titel juara untuk Paris,” kata dia.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments

Hentikan Dominasi PSG di Ligue 1, AS Monaco Puas Reviewed by on . [caption id="attachment_63383" align="alignnone" width="300"] Foto: Boris Horvat / AFP / Getty Images[/caption] MONAKO, suaramerdeka.com - Usai merengkuh gelar [caption id="attachment_63383" align="alignnone" width="300"] Foto: Boris Horvat / AFP / Getty Images[/caption] MONAKO, suaramerdeka.com - Usai merengkuh gelar Rating: 0
scroll to top