Gagal Kalahkan Persebaya, Pelatih PSIM Meminta Maaf | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Indonesia » Gagal Kalahkan Persebaya, Pelatih PSIM Meminta Maaf

Gagal Kalahkan Persebaya, Pelatih PSIM Meminta Maaf

19 Mei 2017 18:47 WIB Category: Liga Indonesia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Tim PSIM Yogyakarta menutup laga terakhir sebelum jeda kompetisi libur puasa dengan raihan tujuh poin. Bermain pada pekan kelima, Laskar Mataram harus puas berbagi angka dengan Persebaya Surabaya setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul (18/5).

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan, pertandingan kemarin memang kurang memuaskan. Secara pribadi dia memohon maaf belum bisa meraih tiga poin. “Pemain telah berjuang luar biasa. Tapi konsentrasi anak-anak buyar ketika kecolongan dengan serangan balik,” imbuhnya, Jumat (19/5).

Atas hasil itu PSIM berada di tempat ketiga dengan nilai tujuh dari hasil dua kemenangan, satu seri dan dua menelan kekalahan. Bahkan bisa jadi posisinya turun jika beberapa tim yang ada di bawahnya seperti Persatu Tuban (lima), Persinga Ngawi (enam) dan Persepam Madura Utama, karena ketiga klub tersebut baru melakukan empat kali pertandingan berbeda dengan PSIM yang sudah menjalani lima kali laga.

Termasuk juga Persebaya yang ada di tempat keempat juga berpotensi menyalip PSIM jika laga tunda melawan PSBI Blitar yang merupakan pertandingan kelima mereka jadi digelar sebelum bulan Ramadan nanti. Persebaya mengoleksi lima poin dari empat laga.

“Masih banyak kekurangan terutama transisi dan finishing serta keberanian mengeksekusi dan menusuk ke kotak penalti. Tapi yang urgen memang transisi kalau melihat pertandingan kemarin,” ungkap pelatih asal Magelang itu.

Di sisi lain, asisten pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin mengatakan, satu poin yang didapat dari PSIM diraih dengan susah payah. Apalagi menurutnya tuan rumah bermain lebih agresif. Namun Persebaya tidak terpancing untuk meladeni permainan terbuka tuan rumah. Anak asuhnya berkali-kali berpura-pura cedera untuk membuang waktu dan memecah konsentrasi lawan.

“Bagian dari strategi, dan pemain sudah cerdas. Tidak perlu diintruksikan, mereka tanggap dengan kondisi itu. Paling tidak menggangu konsentrasi pemain PSIM,” tandas dia.

(Gading Persada / CN26)

Comments

comments

Gagal Kalahkan Persebaya, Pelatih PSIM Meminta Maaf Reviewed by on . [caption id="attachment_63486" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim PSIM Yogyak [caption id="attachment_63486" align="alignnone" width="300"] Foto: suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo[/caption] YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tim PSIM Yogyak Rating: 0
scroll to top