Delapan Musim Beruntun, Messi Selalu Cetak 40 Gol | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Liga Spanyol » Delapan Musim Beruntun, Messi Selalu Cetak 40 Gol

Delapan Musim Beruntun, Messi Selalu Cetak 40 Gol

21 Maret 2017 6:45 WIB Category: Liga Spanyol, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: David Ramos/Getty Images

Foto: David Ramos/Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Lionel Messi meneruskan catatan apiknya yakni selalu mencetak 40 gol dalam delapan musim terakhir, usai mencetak dua gol ke gawang Valencia. “Messi luar biasa,” ujar pelatih Barca, Luis Enrique, seperti dikutip Soccernet.

Melawan Valencia pada jornada 29 yang dihelat di Camp Nou, Messi bikin dua gol yang tercipta di masing-masing babak, yang membawa Barcelona menang 4-2 sekaligus menjaga persaingan dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Tambahan sepasang gol itu membuat pemain asal Argentina itu sudah mengoleksi 41 gol dari 40 penampilan di seluruh kompetisi, menyamai perolehannya musim lalu. Artinya, Messi sudah delapan musim beruntun selalu bikin minimal 40 gol semusim.

Itu sudah terjadi sejak musim 2009/2010 di mana musim terbaiknya adalah saat bikin 73 gol dari 60 penampilan di musim 2011/2012. Terakhir kali Messi bikin di bawah 40 gol adalah saat meraih treble di musim 2008/2009 dengan 38 gol. Opta mencatat, Messi jadi pemain di La Liga pertama yang mampu melakukannya.

“Dia sudah memecahkan banyak rekor dan akan terus melakukannya. Menyenangkan bisa melihatnya bermain. Statistiknya tidak bisa disamai siapapun. Angka-angka Messi mustahil dilakukan oleh pemain selain dirinya. Kami akan merindukannya di masa depan,” tandas Enrique.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments

Delapan Musim Beruntun, Messi Selalu Cetak 40 Gol Reviewed by on . [caption id="attachment_53314" align="alignnone" width="300"] Foto: David Ramos/Getty Images[/caption] BARCELONA, suaramerdeka.com - Lionel Messi meneruskan cat [caption id="attachment_53314" align="alignnone" width="300"] Foto: David Ramos/Getty Images[/caption] BARCELONA, suaramerdeka.com - Lionel Messi meneruskan cat Rating: 0
scroll to top