AS Monaco Akan Prioritaskan Upaya Mempertahankan Mbappe | suaramerdeka.com
Home » Sepak bola » Dunia » AS Monaco Akan Prioritaskan Upaya Mempertahankan Mbappe

AS Monaco Akan Prioritaskan Upaya Mempertahankan Mbappe

20 Mei 2017 5:15 WIB Category: Dunia, Sepak bola Komentar Dimatikan A+ / A-
Foto: Valery Hache / AFP / Getty Images

Foto: Valery Hache / AFP / Getty Images

MONAKO, suaramerdeka.com - Mempertahankan Kylian Mbappe akan menjadi prioritas AS Monaco. Mbappe akan mati-matian mereka pertahankan dari godaaan klub raksasa yang tengah meminati penyerang muda itu. “Adalah bagian dari model kami kalau ada beberapa pemain yang pergi, tapi sekarang keuangan kami sudah lebih kuat dari dua tahun lalu,” ucap CEO Monaco Vadim Vasilyev kepada CNN.

Memasuki musim keduanya di tim senior Monaco, Mbappe kini menjelma jadi striker haus gol, tak cuma di Prancis, tapi juga di level Eropa. Performanya mulai disorot usai mencetak dua gol ke gawang Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions, Februari lalu. Penampilannya meroket dengan terus menambah pundi-pundi golnya di fase knockout Liga Champions, termasuk menghentikan rekor clean sheet Juventus di semifinal.

Sementara di Ligue 1, torehan gol Mbappe mampu mengantar Monaco merengkuh titel juara sekaligus mematahkan dominasi Paris-Saint Germain. Total, 26 gol dan 14 assist dibuatnya dari 43 kali penampilan di semua ajang. Penampilan yang impresif itu membuat Mbappe jadi buruan banyak klub.

Real Madrid dan Manchester City adalah tim yang kabarnya berminat mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu. Monaco dengan tegas mengambil sikap terkait minat sejumlah klub. Vasilyev mengatakanm mempertahankan Mbappe adalah prioritas klub. “Dengan semua pemain muda ini, kami tahu kalau harga mereka tidak akan turun sebab mereka sangat bertalenta dan ambisius. Mempertahankan Mbappe? Itu adalah prioritas kami,” sambungnya.

Salah satu yang membuat Vasilyev yakin Mbappe bakal bertahan adalah sang pemain bahagia di Monaco. “Terlebih akan ada Piala Dunia tahun depan, dan dia sudah masuk ke timnas Prancis,” lanjutnya.

Saat ditanya lagi apakah tawaran yang tinggi bisa membuat Monaco luluh dan akhirnya melepas Mbappe, Vasilyev dengan tegas menjawab tidak. “Kami sudah menemukan model olahraga dan finansial yang tepat bagi klub. Akan mudah bagi kami untuk mempertahankan pemain terbaik,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, ds / CN26)

Comments

comments

AS Monaco Akan Prioritaskan Upaya Mempertahankan Mbappe Reviewed by on . [caption id="attachment_59092" align="alignnone" width="300"] Foto: Valery Hache / AFP / Getty Images[/caption] MONAKO, suaramerdeka.com - Mempertahankan Kylian [caption id="attachment_59092" align="alignnone" width="300"] Foto: Valery Hache / AFP / Getty Images[/caption] MONAKO, suaramerdeka.com - Mempertahankan Kylian Rating: 0
scroll to top