Semargres 2017 Dilaunching di Jakarta | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Semargres 2017 Dilaunching di Jakarta

Semargres 2017 Dilaunching di Jakarta

14 Maret 2017 11:52 WIB Category: Bisnis, Ekonomi A+ / A-
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Selain berbagai potensi yang dimilikinya, Kota Semarang memiliki sebuah event menarik bertajuk Semarang Great Sale atau Semargres. Acara tahunan yang menghadirkan berbagai macam produk dengan harga yang bisa dibilang ‘tidak wajar’.

Seperti namanya yakni, Semarang Great Sale, acara ini diinisiasi oleh Kadin Kota Semarang untuk menggelar acara yang menyajikan produk dengan diskon hingga 70 persen. Bagi masyarakat yang mencintai diskon, even tahunan ini sangat, pasti dan tidak akan dilewatkan.

Yang menarik acara yang digelar pada 9 April hingga 7 Mei 2017 akan dilaunching pertama kali di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata RI, Selasa malam (14/3) nanti oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Momentum Semargres pastinya menjadi magnet bagi sejumlah asosiasi usaha, instansi, pedagang, pengusaha, UMKM untuk berlomba-lomba mengikuti bulan diskon di Kota Atlas tersebut sebagai ajang promosi produk. Siang malam Semarang akan terasa menjadi musim diskon di tempat-tempat yang bekerjasama menyemarakkan Semargres. Jika anda gila dengan belanja, bersiaplah anda untuk bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan barang incaran anda.

Banyak asosiasi yang ikut serta, seperti, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jateng, Asosiasi Pengusaha Pandanaran Semarang (APPS), Airline Operating Committee (AOC), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Bahkan mall tidak ikut ketinggalan berpartisipasi.

Semargres juga menarik perhatian kalangan pedagang pasar yakni, Pasar Bulu, Pasar Mijen, Pasar Surtikanti, Pasar Pedurungan, Pasar Peterongan, Pasar Gunungpati, Pasar Jatingaleh, Pasar Mangkang, dan Pedagang Kaki Lima (PKL) serta masih banyak lagi.

“Semargres bisa dikatakan juga pemersatu bagi para pengusaha di Semarang khususnya. Selain pemersatu, juga bisa dikatakan ajang Silaturohim para pengusaha di Semarang,” terang Mei Kristanti Ketua Semargres, Selasa (14/3).

Tidak hanya diskon yang dihadirkan, lanjut dia hadiah undian di dalam Semargres juga menarik. Tahun lalu, sebuah mobil diundi bagi pengunjung. Hal tersebut dilakukan setelah melakukan pengumpulan kupon dari pengunjung yang bertansaksi. Rencananya, tahun inipun hadiah utama juga sebuah mobil dan belasan sepeda motor akan diundi bagi pengunjung Semargres yang beruntung.

Jadi, tidak hanya mendapat barang incaran, masyarakat juga berkesempatan membawa pulang hadiah undian tersebut. Semakin banyak kupon yang anda dapatkan dari transaksi belanja anda, semakin besar pula peluang anda memperoleh hadiah utama dan hadiah undian lainnya.

Berbagai acara pendukung akan digelar untuk menambah daya tarik Semarang Great Sale atau Semargres 2017, seperti Semargres Run Colour Party dengan sasaran anak muda dan pelajar yang diharapkan mampu membuat viral di media sosial.

Menurut data, pada Semargres tahun 2016 jumlah peserta mencapai 1.130 peserta. Adapun, nilai transaksi Semargres tahun lalu sekitar Rp 110 miliar dengan jumlah kupon undian yang terkumpul sebanyak 2,2 juta kupon.

“Untuk tahun ini, jumlah peserta ditargetkan sebanyak 1.250 peserta dengan jumlah kupon 4 juta kupon dan target transaksi mencapai Rp 200-300 miliar. Semargres ini nantinya juga bisa meningkatkan sektor ekonomi, pariwisata sehingga acara ini didukung penuh Pemerintah Kota Semarang.

Terpisah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memastikan, bahwa pelaksanaan Semargres tahun ini akan lebih greget. Dengan berkaca pada event tahun sebelumnya diharapkan akan dilakukan banyak perbaikan sehingga tujuan penyelenggaraan Semargres bisa tercapai.

“Harapannya tidak hanya masyarakat Kota Semarang, masyarakat luar kota Semarang pun bisa datang dan memeriahkan event ini, sehingga muaranya akan terjadi perputaran ekonomi yang signifikan,” ungkapnya.

(Yulianto/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Semargres 2017 Dilaunching di Jakarta Reviewed by on . [caption id="attachment_3067" align="alignleft" width="300"] Foto Istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Selain berbagai potensi yang dimilikinya, Kota [caption id="attachment_3067" align="alignleft" width="300"] Foto Istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Selain berbagai potensi yang dimilikinya, Kota Rating: 0
scroll to top