Pemkot Gelar Pameran UMKM “Semarang Gemerlap Expo 2017″ | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Pemkot Gelar Pameran UMKM “Semarang Gemerlap Expo 2017″

Pemkot Gelar Pameran UMKM “Semarang Gemerlap Expo 2017″

8 Maret 2017 18:50 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
eorang pengrajin tengah membuat kerajinan ukiran pada pintu. (suaramerdeka.com/Yulianto)

Seorang pengrajin tengah membuat kerajinan ukiran pada pintu. (suaramerdeka.com/Yulianto)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar event tahunan Gelar Inovasi UMKM Koperasi dan PKBL. Event yang mengusung tema “Semarang Gemerlap Expo 2017″ tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 10-13 Maret 2017, mulai pukul 10.00 hingga pukul 21.00 di Atrium Java Mall Semarang. Pameran UMKM tersebut rencananya akan diikuti sebanyak 70 stand yang berasal dari provisi, Kabupaten, Kota dan BUMN diantaranya Provinsi Aceh, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Kota Bukittinggi, Kota Malang, Kota Palembang, Kota Denpasar, Kota Semarang, Kota Surabaya, Kota Mataram, dan Kota Tangerang Selatan.

Sementara dari kabupaten terdiri dari Kabupaten Bangli, Kabupaten Banjar, Kabupaten Banyumas. Lalu Kabupaten Batang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Ciamis. Tak ketinggalan, Kabupaten grobogan, Kudus, Kabupaten Kupang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten sragen, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pesisir Barat, Bank Jateng, Pertamina, Semen Indonesia, dan Pegadaian.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, Litani Satyawati menyebutkan, bahwa Pameran ini diselenggarakan guna meningkatkan akses pemasaran bagi produk unggulan kota semarang serta mengenalkan potensi daerah lain di kota Semarang. “Semarang memiliki banyak potensi yang layak dipromosikan, melalui pameran ini, kita memberi kesempatan bagi para pelaku usaha di Kota Semarang untuk memasarkan berbagai potensi yang dimilikinya,” tuturnya, Rabu (8/3).

Produk unggulan Kota Semarang yang dipamerkan diantaranya Batik Semarangan, Tas kulit dipadu kain polyester, Tas Kulit dipadu kain batik, Tas kulit dipadu kain tenun, Tas kulit dipadu benang rajut, Aneka produk sulampita, Sepatu, Accesories perca batik, dan berbagai handycraft.

Lita menghimbau kepada masyarakat baik yang ada di Kota Semarang maupun luar Kota Semarang untuk datang, mengunjungi, dan memeriahkan pameran Gelar Inovasi UMKM Koperasi dan PKBL “Semarang Gemerlap Expo 2017″ tersebut. Selain pameran, lanjut dia, pengunjung juga bakal dihibur berbagai penampilan diantaranya Fashion show menggunakan kain lilit dari Bayu Ramli, paduan suara oleh SMP Negeri 2 Semarang, tarian tradisional kontemporer dari Maheswari Dancer serta kids permormance.

“Disamping itu guna memeriahkan event tersebut, diadakan pula berbagai lomba menarik untuk masyarakat umum. Diantaranya lomba mewarnai untuk TK, lomba menyanyi kategori 4-7 tahun dan 8-12 tahun, lomba fashion show kategori 4-6 tahun, 7-10 tahun , dan 12-20 tahun, lomba matematika untuk TK a dan TK b, kelas 1-6, serta dance completion tingkat TK dan SD. Hadiah yang disediakan panitia berupa throphy dan piagam dari Pemkot Semarang,” pungkasnya. (Yulianto/CN38/SM Network)

Comments

comments

Pemkot Gelar Pameran UMKM “Semarang Gemerlap Expo 2017″ Reviewed by on . [caption id="attachment_11387" align="alignnone" width="300"] Seorang pengrajin tengah membuat kerajinan ukiran pada pintu. (suaramerdeka.com/Yulianto)[/caption [caption id="attachment_11387" align="alignnone" width="300"] Seorang pengrajin tengah membuat kerajinan ukiran pada pintu. (suaramerdeka.com/Yulianto)[/caption Rating: 0
scroll to top