Pegadaian Optimalkan Dana Pinjaman | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Pegadaian Optimalkan Dana Pinjaman

Pegadaian Optimalkan Dana Pinjaman

7 April 2017 19:30 WIB Category: Bisnis, Keuangan A+ / A-
MEMILIH PERHIASAN: Calon pembeli memilih perhiasan yang ditawarkan Pegadaian Cabang Purwokerto pada kegiatan bazar emas. (suaramerdeka.com/Puji Purwanto)

MEMILIH PERHIASAN: Calon pembeli memilih perhiasan yang ditawarkan Pegadaian Cabang Purwokerto pada kegiatan bazar emas. (suaramerdeka.com/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PT Pegadaian (Persero) Cabang Purwokerto kembali menggelar bazar emas untuk meningkatkan outstanding loan atau dana pinjaman yang bisa disalurkan kepada nasabah Pegadaian.

“Kami setiap bulan ada dua periode menggelar bazar emas. Setiap bazar digelar dua hari,” ujar Costumer Service Pegadaian Cabang Purwokerto, Nur Endah Yuwaningsih, Kamis (6/4).

Menurut dia, bazar emas ini menjual berbagai jenis perhiasan mulai gelang, kalung, cincin dan anting. Pada bazar ini, pembeli dapat membeli perhiasan secara tunai maupun kredit. “Kami menerima pembelian tunai maupun kredit karena untuk meningkatkan outstanding loan,” katanya.

Kantor Cabang Purwokerto, sambung dia, tahun ini menargetkan outstanding loan sebesar Rp 85 miliar. Sampai dengan posisi Maret, telah mencapai Rp 72 miliar atau 84 persen dari target yang ditentukan.

Adapun upaya untuk mencapai target, Pegadaian Cabang Purwokerto rutin melakukan bazar, grebek pasar setiap minggu, serta melakukan literasi dan edukasi kepada komunitas masyarakat tentang produk-produk pegadaian. “Kami optimis target dapat tercapai,” kata Nur.

Asisten Manager Penjualan PT Pegadaian Area Purwokerto, Kuntaji Sriwiyoto, menambahkan, bazar emas mendapat respons positif dari masyarakat. Hal ini karena nasabah mendapat kemudahan dalam bertransaksi.

(Puji Purwanto/CN38/SM Network)

Comments

comments

Pegadaian Optimalkan Dana Pinjaman Reviewed by on . [caption id="attachment_11771" align="alignnone" width="300"] MEMILIH PERHIASAN: Calon pembeli memilih perhiasan yang ditawarkan Pegadaian Cabang Purwokerto pad [caption id="attachment_11771" align="alignnone" width="300"] MEMILIH PERHIASAN: Calon pembeli memilih perhiasan yang ditawarkan Pegadaian Cabang Purwokerto pad Rating: 0
scroll to top