Kompetisi Wirausaha Muda Optimistis Bisa Dilakukan di Kudus | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Kompetisi Wirausaha Muda Optimistis Bisa Dilakukan di Kudus

Kompetisi Wirausaha Muda Optimistis Bisa Dilakukan di Kudus

12 Maret 2017 16:15 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
WIRAUSAHA MUDA: Salah satu wirausaha muda produsen coklat karakater yang tinggal di Kecamatan Kota Kudus, sibuk menyelesaikan pesanan. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

WIRAUSAHA MUDA: Salah satu wirausaha muda produsen coklat karakater yang tinggal di Kecamatan Kota Kudus, sibuk menyelesaikan pesanan. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

KUDUS, suaramerdeka.com - Ajang kompetisi wirausaha muda tampaknya tidak hanya berlaku di kota besar, namun tampaknya hal itu optimistis bisa dilakukan di Kudus. Mengingat di Kudus memiliki potensi sumber daya yang luar biasa, karena banyak wirausaha muda yang bermunculan dan hal tersebut hampir terjadi setiap tahun.

Ketua Kadin Kudus, Robby Adiarta saat ditemui Minggu (12/3), menjelaskan, untuk kompetisi wirausaha muda sangat baik untuk diselenggarakan di daerah, karena untuk memunculkan bibit daerah, karena sampai sekarang kompetisi baru dilakukan di kota besar dan belum tersosialisasikan di daerah. “Untuk awal harus dilakukan edukasi, agar mindset wirausaha tertanam, dan kompetisi ini didakan untuk mengetahui keunggulan usahanya dan juga untuk memacu inovasi dan kreatifitas,” paparnya.

Ia menuturkan, jaman sekarang perlu banyak wirausaha yang unggul dan potensi daerah bisa banyak di eksplore. “Di Kudus sangat perlu diimplementasikan untuk memacu bibit wirausaha muda,” jelasnya.

Bahkan di Kudus pun sudah banyak pelaku usaha yang cukup berhasil dan ini bisa menjadi contoh nyata bagi generasi muda. “Jadi kami rasa kompetisi ini ideal sekali untuk direalisasikan,” ungkapnya.

Tidak hanya sekedar untuk berpacu sebagai wirausaha, namun mereka diharapkan memiliki kreatifitas yang unik sebagai nilai jual. “Disamping itu kratifitas tersebut menjadikan ciri khas pelaku usaha tersebut, utamanya produk yang dijual,” terangnya. (Ruli Aditio/CN38/SM Network)

Comments

comments

Kompetisi Wirausaha Muda Optimistis Bisa Dilakukan di Kudus Reviewed by on . [caption id="attachment_11430" align="alignnone" width="300"] WIRAUSAHA MUDA: Salah satu wirausaha muda produsen coklat karakater yang tinggal di Kecamatan Kota [caption id="attachment_11430" align="alignnone" width="300"] WIRAUSAHA MUDA: Salah satu wirausaha muda produsen coklat karakater yang tinggal di Kecamatan Kota Rating: 0
scroll to top