Kebun Merbuh Bukukan Laba Rp 1,2 Miliar | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Kebun Merbuh Bukukan Laba Rp 1,2 Miliar

Kebun Merbuh Bukukan Laba Rp 1,2 Miliar

11 Maret 2017 22:18 WIB Category: Bisnis, Keuangan A+ / A-
foto: ISTIMEWA

Ilustrasi: Istimewa

SINGOROJO, suaramerdeka.com - Kinerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Kebun Merbuh awal tahun 2017 menunjukkan tren positif. Perkebunan yang berada di Desa Trayu, Kecamatan Singorojo, Kendal itu mampu membukukan laba atau keuntungan selama dua bulan terakhir Rp 1,2 miliar. Laba itu cukup menggembirakan, karena pada akhir Desember 2016 mereka mengalami defisit sebesar Rp 2,8 miliar.

“Periode Januari dan Februari kami berhasil meraih keuntungan Rp 1,2 miliar. Itu capaian yang luar biasa, karena sebelumnya kami mengalami defisit hingga Rp 2,8 miliar,” kata Asisten Kepala Tanaman PTPN IX Kebun Merbuh Setiadi disela-sela acara “Sesarengan Ngunjuk Teh” yang digelar di lapangan Tenis baru-baru ini.

Kegiatan “Sesarengan Ngunjuk Teh” tersebut dalam rangka HUT ke-21 PT Perkebunan Nusantara yang mengambil tema Dengan Semangat Rame ing Gawe Kita Wujudkan Peningkatan Produktivitas di Segala Bidang Demi PTPN IX Jaya. Setiadi, mengatakan, laba itu diperoleh dari hasil produk lembaran sheet dan latek pekat serta produk lainnya.

Menurutnya, peningkatan produksi mengalami kenaikan 108 persen dan kualitas produk yang dihasilnya mencapai 91 persen. “Kami saat ini mengembangkan produk dengan menanam tembu di lahan seluas 64 hektare di Desa Merbuh dan penanaman pohon kayu di Desa Getas dengan luas sekitar 200 hektare. Tebu seluas satu hektare kami perkirakan bisa menghasilkan 1.100 kuintal. Kami juga membentuk pam swakarsa yang murni berasal dari karyawan untuk membantu mengamankan aset yang kami miliki,” terang dia. (Rosyid Ridho/CN38/SM Network)

Comments

comments

Kebun Merbuh Bukukan Laba Rp 1,2 Miliar Reviewed by on . [caption id="attachment_7405" align="alignnone" width="300"] Ilustrasi: Istimewa[/caption] SINGOROJO, suaramerdeka.com - Kinerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) [caption id="attachment_7405" align="alignnone" width="300"] Ilustrasi: Istimewa[/caption] SINGOROJO, suaramerdeka.com - Kinerja PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Rating: 0
scroll to top