Kadin Seluruh Provinsi Tiongkok dan 20 Negara Tandatangani MoU | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Kadin Seluruh Provinsi Tiongkok dan 20 Negara Tandatangani MoU

Kadin Seluruh Provinsi Tiongkok dan 20 Negara Tandatangani MoU

19 Mei 2017 7:12 WIB Category: Bisnis, Ekonomi A+ / A-
CENDERA MATA: Ketua Kadin Jateng, Kukrit SW memberikan cendera mata hasil UKM binaan Kadin Jateng, kerajinan perak kepada Dubes RI untuk Tiongkok, Prof Soegeng Rahardjo, PhD. (suaramerdeka.com / dok)

CENDERA MATA: Ketua Kadin Jateng, Kukrit SW memberikan cendera mata hasil UKM binaan Kadin Jateng, kerajinan perak kepada Dubes RI untuk Tiongkok, Prof Soegeng Rahardjo, PhD. (suaramerdeka.com / dok)

FUZHOU, suaramerdeka.com – Kadin seluruh provinsi di Tiongkok dan 20 negara di antaranya Indonesia yang diwakili Kadin Jateng menandatangani MoU pada acara The 19th Cross Straits Fair for Economy and Trade Signing Ceremony for Economic and Trade Cooperation Among Chamber of Commerce along the 21th Century Maritim Silk Road, Kamis (18/5).

Penandatanganan nota kesepahaman itu digelar di Fuzhou Economic and Trade Center, Kota Fuzhou, Tiongkok. Kerja sama ini melingkupi bidang investasi, industri, dan perdagangan. Kadin Jateng menjadi perwakilan dari Indonesia. Pada kesempatan itu pula hadir Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Soegeng Raharjo yang membuka stan Indonesia pada acara tersebut. Menurut Dubes, Jateng memiliki potensi yang luar biasa besar untuk masuk ke dalam pasar global, terutama Tiongkok.

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

Dia berharap Kadin Jateng bisa melakukan tiga hal penting, Pertama, menjawab tantangan ekonomi global dengan mendorong para pelaku UKM untuk ekspor terutama ke Tiongkok. Kedua, memperkenalkan semua produk, pasar, industri dan perdagangan Tiongkok ke Jateng.

Ketiga, memperkenalkan potensi Jateng, terutama produk-produk unggulan dan spesifik ke pasar Tiongkok. Dengan begitu harapan ke depan peran Kadin bisa mendorong perekonomian Jateng menjadi Global Market and Network.

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW yang didampingi Solech Edi dan Soegihartono menyatakan, pihaknya siap untuk masuk ke Global Market terutama Pasar Tiongkok. “Kami bersama jajaran akan serius mempersiapkan ini karena Kadin Jateng sudah dicanangkan Duta Besar sebagai pilot project di Indonesia yang bisa diikuti provinsi lain,” kata Kukrit yang juga CEO Suara Merdeka Network itu.

Pada acara tersebut juga dipamerkan banyak produk unggulan seluruh provinsi di Tiongkok dan negara asing yang merupakan afiliasi dari pemerintah Tiongkok. Agus Chang, The Foreign Affairs Office of Fujian dan Kenny Lai, Direktur PT CT Corpora Hongkong sangat mendukung kerja sama ini dan harapannya agar benar-benar berjalan.

(Andika Primasiwi / CN26 / SM Network)

Comments

comments

Kadin Seluruh Provinsi Tiongkok dan 20 Negara Tandatangani MoU Reviewed by on . [caption id="attachment_12349" align="alignnone" width="300"] CENDERA MATA: Ketua Kadin Jateng, Kukrit SW memberikan cendera mata hasil UKM binaan Kadin Jateng, [caption id="attachment_12349" align="alignnone" width="300"] CENDERA MATA: Ketua Kadin Jateng, Kukrit SW memberikan cendera mata hasil UKM binaan Kadin Jateng, Rating: 0
scroll to top