Kadin Kudus Fokuskan Kegiatan Temu Usaha | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Kadin Kudus Fokuskan Kegiatan Temu Usaha

Kadin Kudus Fokuskan Kegiatan Temu Usaha

12 Mei 2017 16:35 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
MINIATUR MENARA: Perajin miniatur Menara Kudus dari Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus sibuk menyelesaikan pesanan. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

MINIATUR MENARA: Perajin miniatur Menara Kudus dari Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus sibuk menyelesaikan pesanan. (suaramerdeka.com/Ruli Aditio)

KUDUS, suaramerdeka.com - Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Kudus beranggapan bahwa kegiatan temu usaha memiliki arti penting, disisi lain ini sebagai upaya pengembangan usaha. Tidak hanya bisa meningkatkan angka penjualan produk, akan tetapi kegiatan temu usaha ini bisa dikatakan sebagai media untuk bertemu antara perngusaha kecil dengan pengusaha yang sudah besar dan memiliki pengalaman serta jam terbang yang tinggi pula.

Ketua Kadin Kudus, Robby Adiarta menjelaskan, memang saat ini kegiatan temu usaha masih menjadi agenda utama karena dinilai bisa membantu mengembangkan sektor usaha, mulai dari pengelolaan usaha sampai dengan memasarkan produk. “Temu usaha sebagai bentuk fasilitasi Kadin supaya sektor ekonomi di Kudus bisa berkembang,” katanya, Jumat (12/5).

Salah satu bentuk fasilitasinya, misalnya ada sektor usaha makanan dan minuman yang belum memiliki izin pangan industri rumah tangga (PIRT), maka Kadin akan memfasilitasi dengan menghubungkan dengan instansi terkait. “Dengan demikian para pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya tanpa mengkhawatirkan soal legalisasi izin usaha yang saat ini sedang digelutinya,” terangnya.

Tidak hanya itu, namun soal memasarkan produk yang sebenarnya masih menjadi persoalan klasi, Kadin Kudus siap memfasilitasinya. “Sebenarnya banyak strategi yang bisa dipakai untuk memasarkan produk, bahkan melalui kegiatan temu usaha akan lebih banyak memberikan manfaat. Karena pelaku usaha yang besar maupun kecil dipertemukan, mereka nantinya dengan sendiri akan mencari apa yang mereka butuhkan, dengan harapan akan terjadi kerjasama yang baik dan terus berkelanjutan,” paparnya.

(Ruli Aditio/CN38/SM Network)

Comments

comments

Kadin Kudus Fokuskan Kegiatan Temu Usaha Reviewed by on . [caption id="attachment_12199" align="alignnone" width="300"] MINIATUR MENARA: Perajin miniatur Menara Kudus dari Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus sibuk menyele [caption id="attachment_12199" align="alignnone" width="300"] MINIATUR MENARA: Perajin miniatur Menara Kudus dari Desa Bacin, Kecamatan Bae, Kudus sibuk menyele Rating: 0
scroll to top