Jetro Tawarkan Kerja Sama Pelaku Usaha Solo | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Jetro Tawarkan Kerja Sama Pelaku Usaha Solo

Jetro Tawarkan Kerja Sama Pelaku Usaha Solo

10 Maret 2017 13:39 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
SENIOR director Jetro Katsuya Yoshioka memberi penjelasan pada para pelaku usaha ketika bertandang ke kantor Kadin Solo, Jumat (10/3). (Foto suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SENIOR director Jetro Katsuya Yoshioka memberi penjelasan pada para pelaku usaha ketika bertandang ke kantor Kadin Solo, Jumat (10/3). (Foto suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com – Apakah Anda memiliki produk yang bisa dibanggakan, tetapi tidak tahu siapa yang ingin membelinya? Jika Anda memiki kekhawatiran seperti itu, mendaftarlah ke TTPP atau Trade Tie-up Promotion Program, yang dikelola Japan External Trade Organization (Jetro).

Demikian penawaran Jetro yang disampaikan senior director Katsuya Yoshioka ketika bertandang ke kantor Kadin Solo, kemarin. “Sekarang ini persaingan bisnis semakin ketat, karena itu penjualan produk tak hanya berkutat pada satu wilayah tapi harus mampu mendobrak sekat wilayah, bila perlu ekspor,” kata Katsuya.

Dikatakan, banyak manfaat bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang mendaftar ke TTPP. Selain gratis, pendaftar bisa mendapatkan kontak person para pelaku usaha dari berbagai daerah sehingga dapat melakukan komunikasi bisnis. Pendaftar juga akan mendapat proposal gratis untuk menjual atau membeli produk.

“Kegiatan utama Jetro yang didirikan di Jakarta 1959 antara lain memperkuat daya saing UKM, pengembangan industri jasa, pengembangan industri pendukung, dan kerja sama dengan Kadin,” jelasnya.

Tawaran yang disampaikan Katsuya disambut positif para pelaku usaha yang hadir dalam pertemuan itu. Mulai dari pengusaha tekstil, garmen, agrobisnis, mebel dan kerajinan kayu, belanja online, dan lain sebaginya. Di situ para pelaku usaha mencoba memanfaatkan jaringan. Mulai menawarkan sejumlah produk, kerja sama produksi, fasilitasi, hingga kemudahan ekspor ke Jepang.

“Usaha kami di pembuatan tepung singkong atau tapioka dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan industri. Kendala kami adalah cara pengeringan masih tradisional sehingga di musim penghujan terganggu. Kami berharap melalui forum ini bisa membantu kendala yang kami hadapi,” kata Teguh, salah seorang peserta.

Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto menyambut positif kehadian dan kerja sama yang ditawarkan tim dari Jetro. Pihaknya berharap, para pelaku usaha di Solo bisa memanfaatkan tawaran kerja sama itu. “Ini adalah kesempatan baik, jangan sampai lewat begitu saja,” kata dia.

(Langgeng Widodo/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Jetro Tawarkan Kerja Sama Pelaku Usaha Solo Reviewed by on . [caption id="attachment_11405" align="alignleft" width="300"] SENIOR director Jetro Katsuya Yoshioka memberi penjelasan pada para pelaku usaha ketika bertandang [caption id="attachment_11405" align="alignleft" width="300"] SENIOR director Jetro Katsuya Yoshioka memberi penjelasan pada para pelaku usaha ketika bertandang Rating: 0
scroll to top