Hindari Persaingan Tidak Sehat, ABJI Bakal Standarisasi Cathering | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Hindari Persaingan Tidak Sehat, ABJI Bakal Standarisasi Cathering

Hindari Persaingan Tidak Sehat, ABJI Bakal Standarisasi Cathering

26 April 2017 9:27 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
Beberapa pengurus DPC ABJI Surakarta periode 2017-2022, berfoto bersama usai pelantikan, Selasa (25/4). (Foto suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

Beberapa pengurus DPC ABJI Surakarta periode 2017-2022, berfoto bersama usai pelantikan, Selasa (25/4). (Foto suaramerdeka.com/Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com – Agar tidak menimbulkan masalah, kecemburaan, dan kompetisi yang tidak sehat antara pelaku usaha jasaboga, Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (DPC ABJI) Surakarta bakal menerapkan standar harga.

Fahmi Mulachela mengatakan hal itu usai dilantik sebagai ketua umum DPC ABJI Surakarta periode 2017-2022, Selasa (25/4). Dia dibantu Ninoek Aulia Milano sebagai sekretaris dan Hani Happy Tuti sebagai bendahara.

“Yang namanya kenaikan harga cathering itu tidak bisa dihindari dengan naiknya harga sejumlah bahan-bahan kebutuhan pokok, seperti harga cabai yang sempat melebihi harga daging. Maka agar tidak menimbulkan masalah, kecemburaan, dan kompetisi yang tidak sehat antara pelaku usaha jasaboga kita akan menerapkan standar harga,” kata dia.

Berbagai agenda dipersiapkan para pengurus baru ABJI. Selain standarisasi harga dan penyajian, pihak asosiasi juga akan memperkenalkan berbagai kuliner khas daerah, terutama Soloraya. Pengenalan akan dilakukan bagi masyarakat yang punya gawe (kerja) dan melalui berbagai promosi dan festival. ‘’Jangan sampai makanan khas tradisional kita seperti soto, sate, tengkleng, atau makanan lainnya kalah dengan makanan dari luar,’’ kata pemilik cathering Bu Yun.

Fahmi mengakui, belum banyak usaha jasaboga di Soloraya yang menjadi anggota ABJI. Dari lebih 200 usaha cathering, baru sekitar 40 usaha cathering yang menjadi anggota. Pihaknya mendorong para pelaku saha jasaboga bergabung menjadi anggota. Menurut dia, ABJI sebagai satu-satunya asosiasi yang menaungi usaha jasaboga harus bisa memberi manfaat agar banyak anggota bergabung.

‘’Kami akan bersinergi dengan berbagai pihak agar bisnis jasaboga semakin maju. Kami akan melibatkan anggota dalam tender pengadaan cathering,’’ kata pemilik RM Nyah Jambon itu.

(Langgeng Widodo/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Hindari Persaingan Tidak Sehat, ABJI Bakal Standarisasi Cathering Reviewed by on . [caption id="attachment_11945" align="alignleft" width="300"] Beberapa pengurus DPC ABJI Surakarta periode 2017-2022, berfoto bersama usai pelantikan, Selasa (2 [caption id="attachment_11945" align="alignleft" width="300"] Beberapa pengurus DPC ABJI Surakarta periode 2017-2022, berfoto bersama usai pelantikan, Selasa (2 Rating: 0
scroll to top