Harga Referensi Daging Sapi Tengah Dikaji | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Ekonomi » Harga Referensi Daging Sapi Tengah Dikaji

Harga Referensi Daging Sapi Tengah Dikaji

7 Juli 2014 19:32 WIB Category: Ekonomi A+ / A-

kenaikan harga daging sapiSUARAMERDEKA.COM – Melonjaknya harga daging sapi di pasaran beberapa waktu terakhir ini membuat Kementerian Perdagangan untuk mengambil sikap. Pemerintah tengah mengkaji harga referensi daging sapi sesuai kondisi masyarakat peternak maupun konsumen.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Tengah Listyati Purnama Rusdiana mengatakan, akhir-akhir ini harga referensi daging sapi yang telah ditentukan pemerintah sudah tidak sesuai dengan kondisi lapangan. Akibatnya, harga daging sapi selalu diatas harga referensi.

“Kami pun tidak memungkiri dengan adanya kenaikan harga daging sapi yang melebihi harga referensi,” ungkapnya saat ditemui, Senin (7/7).

Berdasarkan harga referensi yang ditetapkan sejak tahun 2012 lalu hingga berlaku sekarang, harga daging sapi Rp 76 ribu per kilogram. Padahal, di pasaran daging sapi seharga Rp 80 ribu hingga Rp 90 ribu per kilogram. “Sekarang memang masih Rp 80 ribu per kilogram, tapi nanti biasanya mendekati hingga Lebaran diprediksi naik lagi,” tuturnya.

Listyati mengaku, harga daging memang fluktuatif. Maka, pihaknya sedang menunggu hasil kajian kementerian pusat terkait harga referensi yang baru. Kendati demikian, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan daging sapi khususnya di Jawa Tengah, Disperindag masih belum perlu mendatangkan daging impor untuk menekan harga.

Comments

comments

Harga Referensi Daging Sapi Tengah Dikaji Reviewed by on . SUARAMERDEKA.COM - Melonjaknya harga daging sapi di pasaran beberapa waktu terakhir ini membuat Kementerian Perdagangan untuk mengambil sikap. Pemerintah tengah SUARAMERDEKA.COM - Melonjaknya harga daging sapi di pasaran beberapa waktu terakhir ini membuat Kementerian Perdagangan untuk mengambil sikap. Pemerintah tengah Rating: 0
scroll to top