Dua Pabrik Garam Akan Dibangun di Pati dan Rembang | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Ekonomi » Dua Pabrik Garam Akan Dibangun di Pati dan Rembang

Dua Pabrik Garam Akan Dibangun di Pati dan Rembang

20 Maret 2017 12:10 WIB Category: Ekonomi A+ / A-
(Foto Istimewa)

(Foto Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun ini pemerintah Jawa Tengah berencana membangun lima pabrik garam, guna memenuhi kebutuhan garam nasional. Namun, baru dua pabrik yang masuk tahap uji kelayakan.

Kedua pabrik garam tersebut rencananya dibangun di Kabupaten Pati dan Rembang. Masing-masing pabrik, akan didirikan di areal lahan seluas 15 hektare.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan dipilih lokasi pabrik garam bermutu di Jawa Tengah berdasarkan masukan dari para pakar teknologi. Sebagai tahap awalnya, saat ini sedang disesuaikan teknologi uji coba geomembram dan ulir filter.

“Satu pabrik itu butuh dana Rp10 miliar. Tujuannya, agar garam rakyat bisa tumbuh lebih baik,” kata Ganjar, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini.

Secara bertahap, petani garam mulai dialihteknologikan ke geomembram dan ulir filter. Diharapkan, hasil yang didapat nantinya, produksi garam rakyat bisa lebih berkualitas dan kesejahteraan petani garam meningkat.

(Er Maya/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Dua Pabrik Garam Akan Dibangun di Pati dan Rembang Reviewed by on . [caption id="attachment_11533" align="alignleft" width="300"] (Foto Istimewa)[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun ini pemerintah Jawa Tengah berencana [caption id="attachment_11533" align="alignleft" width="300"] (Foto Istimewa)[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Tahun ini pemerintah Jawa Tengah berencana Rating: 0
scroll to top