Banyak Investasi yang Masuk ke Jateng Belum Tercatat di Dinas Terkait | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Ekonomi » Banyak Investasi yang Masuk ke Jateng Belum Tercatat di Dinas Terkait

Banyak Investasi yang Masuk ke Jateng Belum Tercatat di Dinas Terkait

18 Maret 2017 9:56 WIB Category: Ekonomi A+ / A-
Ilustrasi: Istimewa

Ilustrasi: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Investasi yang masuk ke Jawa Tengah selama ini belum banyak yang tercatat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah. S

Hal tersebut karena selama ini pengurusan izin langsung dilakukan di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat atau dari kabupaten/kota di Jawa Tengah tanpa diketahui provinsi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jateng Prasetyo Aribowo, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari beberapa investasi, misalnya pembangunan restoran, hotel dan apartemen.

Padahal, diprediksi potensi dari investasi yang belum tercatat pihaknya itu cukup besar. Bahkan, angkanya bisa mencapai dua kali lipat dari realisasi investasi 2016.

Para investor selama ini, dikatakan Prasetyo tidak memakai fasilitas izin prinsip dari kabupaten dan kota, sehingga tidak perlu melaporkannya. Untuk itu, pada tahun ini pihaknya akan memetakan dan mencatata investasi yang masuk.

“Apalagi kalau dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur, selisihnya cukup besar,” ujarnya.

Berdasarkan data di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, tahun 2016 lalu, realisasi investasi di provinsi Jawa Tengah mencapa Rp38 triliun lebih. Angka itu melebihi target awal yang ditetapkan sebesar Rp27,5 triliun.

(Er Maya/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Banyak Investasi yang Masuk ke Jateng Belum Tercatat di Dinas Terkait Reviewed by on . [caption id="attachment_1357" align="alignleft" width="300"] Ilustrasi: Istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Investasi yang masuk ke Jawa Tengah sela [caption id="attachment_1357" align="alignleft" width="300"] Ilustrasi: Istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Investasi yang masuk ke Jawa Tengah sela Rating: 0
scroll to top