Apindo: UMKM Perlu Penanganan Bank Khusus | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Apindo: UMKM Perlu Penanganan Bank Khusus

Apindo: UMKM Perlu Penanganan Bank Khusus

5 Maret 2017 9:13 WIB Category: Bisnis, Ekonomi, UMKM A+ / A-
Foto: istimewa

Foto: istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Tengah sebagai tulang punggung sektor perekonomian kerakyatan, perlu mendaoat dukungan dari sisi permodalan. Namun, selama ini hanya Bank Jateng yang mampu menyasar pelaku UMKM dengan pola kredit Mitra 25-nya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah Frans Kongi, seperti dilansir dari Radio Idola, baru-baru ini mengatakan, UMKM perlu mendapat perhatian melalui akses permodalan ke perbankan.

“Paling tidak pemerintah menyiapkan bank khusus dengan bunga murah untuk UMKM. Namun tetap tidak mengabaikan persyaratan perbankan, dengan jaminan dan sebagainya,” ujarnya.

Dengan terbantunya kalangan UMKM mendapat kredit dari perbankan khusus UMKM, dirinya berharap akan semakin menggairahkan dunia usaha di Jawa Tengah. Di samping itu, roda perekonomian terus bergerak dan petumbuhan ekonomi di akhir tahun ini bisa mencapai target yang diharapkan.

(Er Maya/CN19/SMNetwork)

Comments

comments

Apindo: UMKM Perlu Penanganan Bank Khusus Reviewed by on . [caption id="attachment_8069" align="alignleft" width="300"] Foto: istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa [caption id="attachment_8069" align="alignleft" width="300"] Foto: istimewa[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Rating: 0
scroll to top