Ahli Kecantikan dan Pemilik Salon Beradu Riasan | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » Ahli Kecantikan dan Pemilik Salon Beradu Riasan

Ahli Kecantikan dan Pemilik Salon Beradu Riasan

16 Mei 2017 16:39 WIB Category: Bisnis, UMKM A+ / A-
LOMBA MAKE UP: Peserta sedang merias model pada kegiatan Lomba Make Up Penari Tradisional yang diselenggarakan DPD Tiara Kusuma Jateng di Hotel Santika Premiere Jalan Pandanaran, belum lama ini. (Foto: suaramerdeka.com/Fista Novianti)

LOMBA MAKE UP: Peserta sedang merias model pada kegiatan Lomba Make Up Penari Tradisional yang diselenggarakan DPD Tiara Kusuma Jateng di Hotel Santika Premiere Jalan Pandanaran, belum lama ini. (Foto: suaramerdeka.com/Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ahli kecantikan dan para pemilik salon di Kota Semarang saling beradu riasan pada kegiatan Lomba Make Up Penari Tradisional yang diselenggarakan DPD Tiara Kusuma Jateng di Hotel Santika Premiere Jalan Pandanaran, belum lama ini.

Para peserta merupakan anggota dari DPD Tiara Kusuma di 26 cabang di Jawa Tengah. Ratusan pemilik salon dan ahli kecantikan saling unjuk kebolehan merias model bertema penari tradisional. Ada yang merias dengan konsep penari Merak, penari Bali, penari Jathilan, penari Jawa, penari Tarian Piring, Papua, dan masih banyak lagi. Panitia memberikan waktu sekitar 30 menit untuk merias. Setelah itu, model berlenggak-lenggong memamerkan hasil riasan ke panggung.

“Kegiatan ini bertujuan mendorong anggota Tiara Kusuma untuk terus berinovasi dan berkreasi. Sehingga menghasilkan hasil riasan yang lebih bagus lagi,” tutur Ketua DPD Tiara Kusuma, Ratna Kenis.

Ratna menuturkan, melalui lomba maka anggota akan terpacu untuk menghasilkan riasan yang lebih baik lagi. Inovasi dan kreativitas mereka juga lebih meningkat. Sejumlah ahli kecantikan dan pemilik salon dapat memiliki daya saing tinggi dengan melihat hasil riasan dari peserta. “Melalui lomba ini, mereka akan lebih tahu. Hasil riasan mereka kurang dimananya, bagus atau masih bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Selama ini DPD Tiara Kusuma rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan. Selain perlombaan, pada acara tersebut, ia juga mengadakan Seminar Professional Make Up Artist dan Hair Do Glamour. Selain itu, Tiara Kusuma juga mendorong para anggota untuk memiliki sertifikasi uji kompetensi. Dengan memiliki sertifikasi tersebut diharapkan bisa membendung tenaga kerja dari luar negeri.

Apalagi menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah diberlakukan. Bukan tidak mungkin ahli kecantikan dan pemilik salon asal negara ASEAN akan membanjiri pasar tanah air. Mereka dituntut bersaing dengan tenaga kerja asing. Kompetisi akan semakin sengit dengan kehadiran pemilik salon milik asing.

“Oleh sebab itu, mulai sekarang anggota yang belum memiliki sertifikasi uji kompetisi diharapkan segera mengurus ke lembaga sertifikasi melalui Tiara Kusuma,” terang Ratna.
(Fista Novianti/CN41/SMNetwork)

Comments

comments

Ahli Kecantikan dan Pemilik Salon Beradu Riasan Reviewed by on . [caption id="attachment_12287" align="alignnone" width="300"] LOMBA MAKE UP: Peserta sedang merias model pada kegiatan Lomba Make Up Penari Tradisional yang dis [caption id="attachment_12287" align="alignnone" width="300"] LOMBA MAKE UP: Peserta sedang merias model pada kegiatan Lomba Make Up Penari Tradisional yang dis Rating: 0
scroll to top