37.003 Wajib Pajak di Jateng Ikuti Amnesti Pajak | suaramerdeka.com
Home » Bisnis » 37.003 Wajib Pajak di Jateng Ikuti Amnesti Pajak

37.003 Wajib Pajak di Jateng Ikuti Amnesti Pajak

10 Maret 2017 23:20 WIB Category: Bisnis, Keuangan A+ / A-
Foto: kontan

Foto: kontan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelang berakhirnya program amnesti pajak Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mencatat hingga Maret 2017, wajib pajak (WP) yang berpartisipasi mencapai 37.003. Maka itu, DJP Jateng I terus mendorong pada para WP untuk memanfaatkan program tersebut yang akan berakhir 31 Maret 2017.

Kepala Kanwil DJP Jateng I, Irawan mengatakan, pihaknya masih memberikan kesempatan bagi semua WP dari seluruh kalangan baik karyawan maupun pengusaha, besar atau kecil untuk turut memanfaatkan amnesti pajak. Sebab, mereka akan mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, dibebaskan dari sanksi administrasi dan sanksi pidana perpajakan.

“Untuk mendapatkan semua manfaat ini, WP hanya perlu membayar sejumlah uang tebusan dengan tarif yang sangat ringan. Apalagi, batas waktu kebijakan amnesti pajak ini tidak akan diperpanjang di masa yang akan datang, karena itu WP agar segera memanfaatkan kesempatan berharga ini,” katanya di sela sosialisasi dan kampanye amnesti pajak untuk periode terakhir di Tugu Muda Semarang, Jumat (10/3).

Irawan mengimbau, masyarakat yang belum memanfaatkan program amnesti pajak agar segera memanfaatkan program tersebut yang akan berakhir dalam beberapa hari lagi. “Selain itu, kami juga mengimbau bagi WP yang belum menyampaikan SPT Tahunan PPh agar segera melakukannya,” tuturnya.

Sementara itu, mendekati akhir amnesti pajak DJP Jateng I juga memperbanyak titik pelayanan. Saat ini titik pelayanan amnesti pajak tidak hanya dilakukan di Kantor Pajak Pratama (KPP) tetapi juga di beberapa pusat keramaian. “Untuk penyampaian surat pernyataan harta (SPH) kami juga membuka titik pelayanan di Javamal dan Plasa Simpang Lima. Kami juga membuka pelayanan di kantor wilayah,” kata Kepala Bidang Penyuluhan Pelayanan (P2Humas) Kanwil DJP Jawa Tengah I Eka Damayanti Unggianingsih.

Menurut dia, upaya jemput bola di pusat keramaian cukup efektif untuk menjaring WP yang ingin mengikuti program amnesti pajak maupun yang ingin menyampaikan SPT. ”Di tempat tersebut mereka juga bisa konsultasi. Terkait pos pelayanan ini kami meminta masing-masing KPP mulai tanggal 1 Maret membuka di daerah yang tidak terjangkau oleh KPP,” katanya. (Anggun Puspita/CN38/SM Network)

Comments

comments

37.003 Wajib Pajak di Jateng Ikuti Amnesti Pajak Reviewed by on . [caption id="attachment_9006" align="alignnone" width="300"] Foto: kontan[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelang berakhirnya program amnesti pajak Direkt [caption id="attachment_9006" align="alignnone" width="300"] Foto: kontan[/caption] SEMARANG, suaramerdeka.com - Jelang berakhirnya program amnesti pajak Direkt Rating: 0
scroll to top