Selasa , 27 Juni 2017

Home » Suara Pantura » Berkedok Minta Sumbangan, Warga Indramayu Nekat Curi Sepeda Motor

Berkedok Minta Sumbangan, Warga Indramayu Nekat Curi Sepeda Motor

20 Maret 2017 22:42 WIB Category: Suara Pantura Dikunjungi: kali A+ / A-
Kapolres Batang bersama jajarannya sedang menunjukkan barang bukti yang dicuri tersangka. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

Kapolres Batang bersama jajarannya sedang menunjukkan barang bukti yang dicuri tersangka. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Batang Resor Batang, berhasil mengungkap kasus pencurian berkedok meminta sumbangan di rumah milik Kaminoto, warga Kelurahan Sambong, Kecamatan/Kabupaten Batang. Tersangka, bernama AS (33), warga Desa Tinumpuk, Kecamatan Juntiyat, Kabupaten Indramayu, Jabar. Saat ini tersangka dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Batang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang berhasil dihimpun suaramerdeka.com menyebutkan, AS saat menjalankan aksinya bekedok meminta sumbangan untuk yayasan yatim-piatu di Indramayu. Ketika tersangka tiba di rumah korban, pukul 13.39 WIB, ia melihat kondisi rumah korban sepi. Waktu mengetuk pintu, tidak ada jawaban. Tersangka melihat dari celah pintu belakang, terdapat sepeda motor Honda Vario dengan kunci kontak belum dilepas. Tersangka lalu masuk ke rumah dan membawa sepeda motor beserta helm yang berada di atas meja, menuju ke jalan raya. Sepeda motor curian itu  langsung dibawa kabur hingga ke kampung halamannya di Indramayu.

Kapolres Batang AKBP, Juli Agung Pramono, didampingi Kasat Reskrim, AKP Suhadi, Kasub Bag, AKP Warsito dan Kapolsek, AKP Bambang Sugiyanto mengatakan, merasa kendaraannya raib dicuri, korban lalu melaporkan hal tersebut ke Polsek Batang.

“Ketika melakukan aksinya, termasuk waktu kedatangannya semua terekam CCTV yang dipasang di rumah korban. Petugas lalu mengadakan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka, saat pulang dari Indramayu, di rumah kos di Pekalongan,” papar Kapolres, Senin (20/3) sore.

Kapolres menambahkan, berdasarkan keterangan tersangka, aksi pencurian sepeda motor ini baru dilakukan satu kali.

“Kendati demikian, kami masih terus mengorek pengakuan dari tersangka terkait dengan kasus yang melibatkan dirinya. Kami masih mendalami apakah ada keterlibatan pelaku lainnya,” ungkap AKBP Juli Agung Pramono.

Ia menambahkan, selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario warna white silver No Pol G 2503 RL, STNK, tas punggung terbuat dari kain, warna hitam berisi satu buah kotak amal, baju koko warna abu-abu, peci dan brosur.

“Akibat perbuatannya, tersangka akan kami jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tambahnya.

Sementara itu, kepada wartawan tersangka mengaku khilaf dan menyesal atas perbuatan yang dia lakukan. Ia juga mengaku baru satu kali melakukan perbuatan mencuri.
(Kasirin Umar/CN40/SM Network)

Berkedok Minta Sumbangan, Warga Indramayu Nekat Curi Sepeda Motor Reviewed by on . [caption id="attachment_982339" align="alignnone" width="400"] Kapolres Batang bersama jajarannya sedang menunjukkan barang bukti yang dicuri tersangka. (suaram [caption id="attachment_982339" align="alignnone" width="400"] Kapolres Batang bersama jajarannya sedang menunjukkan barang bukti yang dicuri tersangka. (suaram Rating: 0