Senin , 26 Juni 2017

Home » Pilkada Serentak » Berita Acara Penetapan Paslon Terpilih Diserahkan ke DPRD

Berita Acara Penetapan Paslon Terpilih Diserahkan ke DPRD

17 Maret 2017 19:00 WIB Category: Pilkada Serentak Dikunjungi: kali A+ / A-
SERAHKAN HASIL PENETAPAN: Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto (dua kiri) didampingi anggota menyerahkan berita acara rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ke DPRD diterima Ketua Komisi II, Djarkasi (berpeci) didampingi sekretaris DPRD.(suaramerdeka.com/M Syarif SW)

SERAHKAN HASIL PENETAPAN: Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto (dua kiri) didampingi anggota menyerahkan berita acara rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih ke DPRD diterima Ketua Komisi II, Djarkasi (berpeci) didampingi sekretaris DPRD.(suaramerdeka.com/M Syarif SW)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - KPU Banjarnegara menyerahkan berita acara hasil rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) terpilih Pilkada 2017 kepada DPRD, Jumat (17/3). Rombongan dari KPU Banjarnegara terdiri dari ketua Gugus Risdaryanto, didampingi anggota Iman Ustaat, Wardjito dan Rahadian Hari Mulsakti. Mereka diterima Ketua Komisi II, Djarkasi dan sekretaris DPRD, Doni Sutrisno karena jajaran pimpinan DPRD sedang dinas luar.

“Sebenarnya kami bisa saja menyerahkan berita acara ini begitu rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih selesai pada Kamis (16/3). Namun sesuai tahapan, penyerahan baru dapat dilaksanakan hari ini. Oleh karena itu kami serahkan hari Jumat (17/3) ini sesuai tahapan,” ujar Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto.

Selanjutnya, sambung dia, proses berikutnya ada pada DPRD Banjarnegara untuk menggelar sidang paripurna istimewa. Setelah menerima berita acara hasil rapat pleno tersebut, maka DPRD mempunyai waktu lima hari kerja untuk memprosesnya. Hasil proses di DPRD sebagai dasar pengajuan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Ketua Komisi II DPRD Banjarnegara, Djarkasi, mengatakan pihaknya akan segera memproses tahapan berikutnya sebagai dasar pengajuan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Karena waktunya pada hari kerja maka prosesnya akan dimulai pada pekan depan mulai hari Senin.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPRD Doni Sutrisno yang mengatakan pihaknya akan segera mengagendakan sidang-sidang dalam memproses pengajuan pelantikan. Kebetulan pada pekan depan tidak banyak kegiatan sehingga dapat segera dilaksanakan agenda sidang paripurna istimewa. (M Syarif SW/CN38/SM Network)

Berita Acara Penetapan Paslon Terpilih Diserahkan ke DPRD Reviewed by on . [caption id="attachment_979052" align="alignnone" width="400"] SERAHKAN HASIL PENETAPAN: Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto (dua kiri) didampingi anggota [caption id="attachment_979052" align="alignnone" width="400"] SERAHKAN HASIL PENETAPAN: Ketua KPU Banjarnegara, Gugus Risdaryanto (dua kiri) didampingi anggota Rating: 0