Selasa , 25 April 2017

Home » Suara Banyumas » Bentor Diberi Toleransi Seminggu untuk Beroperasi

Bentor Diberi Toleransi Seminggu untuk Beroperasi

18 Maret 2017 15:00 WIB Category: Suara Banyumas Dikunjungi: kali A+ / A-
(suaramerdeka.com/Arie Widhiarto)

(suaramerdeka.com/Arie Widhiarto)

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas memberi toleransi operasional becak motor (bentor) di wilayah Sokaraja hingga seminggu ke depan. Apabila tetap beroperasi, Dinhub bersama polisi akan melakukan penindakan.

Kasi Rekayasa dan Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinhub, R Hermawan, mengatakan para pengemudi bentor dianggap sudah mengetahui aturan lalu lintas, karena pihaknya sudah melakukan sosialisasi, Jumat (17/3).

“Seminggu ke depan kami akan mulai melakukan penindakan bersama polisi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kami tidak akan ragu-ragu menindak, karena pengemudi bentor sudah diberi sosialisasi semua,” katanya, Sabtu (18/3).

Dia menyatakan tidak hanya akan menindak bentor yang beroperasi di Sokaraja, tapi juga di wilayah lain. Operasional bentor juga banyak dijumpai di Kecamatan Rawalo, kemudian di wilayah Banyumas Timur seperti Tambak dan Sumpiuh.

“Kalau beroperasi di jalan-jalan pedesaan sebenarnya tidak masalah, yang penting jangan di jalan raya. Kalau di Sokaraja pengemudi bentor mungkin bisa menunggu penumpang di jalan sekitar SMA Negeri 1 Sokaraja,” ujar dia.

Seperti diberitakan, pengemudi bentor menyatakan keberatan apabila akan ditindak petugas berwenang. Mereka bersikukuh akan tetap beroperasi karena merupakan satu-satunya sumber mata pencaharian.
(Fadlan M Zain/CN41/SMNetwork)

Bentor Diberi Toleransi Seminggu untuk Beroperasi Reviewed by on . [caption id="attachment_713626" align="alignnone" width="388"] (suaramerdeka.com/Arie Widhiarto)[/caption] BANYUMAS, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan (Dinhu [caption id="attachment_713626" align="alignnone" width="388"] (suaramerdeka.com/Arie Widhiarto)[/caption] BANYUMAS, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan (Dinhu Rating: 0