Pindah Praktek Dokter Keluarga, Perijinan BPJS Dipertanyakan | suaramerdeka.com

Selasa , 28 Maret 2017

Home » Bebrayan » Pindah Praktek Dokter Keluarga, Perijinan BPJS Dipertanyakan

Pindah Praktek Dokter Keluarga, Perijinan BPJS Dipertanyakan

26 Agustus 2015 11:54 WIB by: Category: Bebrayan, suara warga A+ / A-
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SAYA adalah peserta ASKES yang sekarang telah menjadi BPJS dengan Nomor Peserta ASKES 0000076729792 yang bertempat timggal di kawasan Banyumanik .

Sudah sekitar 6 – 7 tahun saya dan isteri memilih dokter keluarga, yaitu dr. HR Purtjahyanto yang berpraktek di Jl. Sukun Raya di lingkungan Apotik K – 24. Pelayanan dokter termasuk ASKES / BPJS selama ini perlu mendapatkan acungan jempol karena dapat memberikan pelayanan yang memuaskan.

Beberapa waktu yang lalu dr. HR Pur pindah tempat praktek meskipun masih berada di Jl. Sukun Raya. Alangkah kaget dan kecewa kami ketika akan berobat tidak dapat dilayani di tempat praktek tsb. tetapi harus di tempat praktek beliau yang berada di kawasan Pedurungan (?). Kami berkeberatan meskipun pihak dokter keluarga menyediakan mobil angkutan gratis. Keberatan kami tersebut karena usia kami yang sudah tua dan kondisi fisik yang lemah karena sakit. Setelah kami tanyakan kepada asisten dokter dijawab bahwa hal tersebut karena terbentur masalah perijinan dari BPJS.

Kami heran dan sekaligus kecewa mengapa masalah perijinan baru dipersoalkan sekarang justru setelah pihak dokter keluarga berusaha menyediakan tempat praktek yang lebih layak atau lebih baik dalam bentuk klinik kepada para pasiennya ? kami terpaksa berobat selaku pasen umum. Perlu diketahui bahwa pasien BPJS dr. HR Pur di kawasan Banyumanik cukup banyak dan sebagian besar adalah manula yang sudah cukup lama menjadi pasien beliau sehingga catatan riwayat penyakitpun ada pada beliau.

Memang ada saran agar kami pindah ke dokter keluarga yang lain yang mungkin lebih muda dibanding dokter kami ini, namun rata-rata kami para pasien manula tersebut berkeberatan karena alasan-alasan sebagaimana tersebut di atas.

Untuk itu kami menghimbau kepada pejabat BPJS yang berwenang agar mendengar keluhan dan harapan kami, sehingga para peserta BPJS di kawasan Banyumanik tetap dapat dilayani oleh dr. HR Purtjahyanto. Atas pengertian dan budi baik BPJS tsb kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan memberikan balasan pahala yang berlipat ganda. Aamiin !

H. Haryanto
Jl. Trunojoyo no.17, Banyumanik, Semarang

Comments

comments

Pindah Praktek Dokter Keluarga, Perijinan BPJS Dipertanyakan Reviewed by on . [caption id="attachment_978" align="alignleft" width="300"] Foto Istimewa[/caption] SAYA adalah peserta ASKES yang sekarang telah menjadi BPJS dengan Nomor Pese [caption id="attachment_978" align="alignleft" width="300"] Foto Istimewa[/caption] SAYA adalah peserta ASKES yang sekarang telah menjadi BPJS dengan Nomor Pese Rating: 0

About Edyna Ratna Nurmaya

scroll to top